Nikmati keseruan bermain outbond bersama anak di Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan. Ditemani dengan udara sejuk dan suasana yang tenang, kamu sekeluarga bisa makin bahagia.

Sesuai dengan namanya, agrowisata, di sini ada banyak sekali tema perkebunan dan peternakan yang bisa dijadikan sebagai tempat belajar anak. Kamu bisa mulai mengenalkan tentang tumbuhan dan hewan di sini, dengan merasakannya secara langsung.

Dari taman bermain, kebun bunga, dan hewan-hewan kecil yang lucu. Semuanya ada di sini. Bermain di Bhakti Alam Pasuruan pasti asyik dan seru!

Berlibur ke Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan

Mau tahu keseruan apa saja yang bisa dilakukan bersama keluarga di sini? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Outbond Bhakti Alam Pasuruan

Di sini, ada beberapa aktivitas outbond yang bisa dilakukan. Mulai dari flying fox, menunggang kuda, hingga menaiki ATV.

Outbond di Bhakti Alam via
Outbond di Bhakti Alam via instagram @eldien.shidqy

Menanam padi

Ada banyak sekali rombongan sekolah yang ke sini. Biasanya anak TK atau SD. Salah satu hal yang paling sering dilakukan dan cukup menyenangkan adalah belajar menanam padi.

Ini bisa menjadi kegiatan outbond yang edukatif buat anak-anak sambil mengajari mereka cara bercocok tanam. Agar bisa melestarikan apa yang menjadi ciri Indonesia sebagai salah satu penghasil padi untuk negeri sendiri.

Nah, supaya bisa mengajari anak-anak dengan baik, pendamping juga diperkenankan ikut masuk ke sawah berlumpur tersebut.

Taman yang ikonik

Kamu dan keluarga juga bisa bermain di taman yang ikonik. Di sini ada banyak spot foto yang sengaja disediakan oleh pengelola. Ikon-ikon menarik berbentuk es krim, buah-buahan, dan yang lainnya memiliki daya tarik sendiri.

Bila berhasil menemukan angle yang bagus, maka foto bisa dipasang di sosial media instagram dengan penuh percaya diri. Sebab hasilnya pasti bagus!

Memberi makan hewan

Anak-anak juga bisa belajar memberi makan hewan. Beberapa hewan seperti kelinci, domba, atau kambing sudah tersedia di sana. Tenang, hewannya lucu dan tidak galak, jadi aman buat anak-anak.

Seru Sekali Bisa Naik Kuda
Seru Sekali Bisa Naik Kuda via instagram @agrowisatabhaktialam

Taman bunga aneka warna

Pihak pengelola juga membuat sebuah taman berisi bunga-bunga yang indah. Di sini ada banyak jenis bunga aneka warna. Jadi, sangat cocok untuk spot foto. Di sudut tertentu juga ada patung penguin yang harus dijadikan tempat selfie saat berada di sini.

Gambar Banyak Bunga aneka warna di Taman Agrowisata Bhakti Alam
Banyak Bunga aneka warna di Taman Agrowisata Bhakti Alam via instagram @pasuruankekinian

Kolam mini

Ajaklah anak untuk bermain air di kolam mini yang sudah disediakan oleh pengelola. Dasar kolam dibuat dengan warna-warni yang indah sehingga akan membuat pengunjung betah.

Berkeliling dengan kereta wisata

Pihak pengelola sudah menyediakan kereta wisata buat semua pengunjung yang ingin menikmati seluruh area kebun sambil duduk di atas kereta. Jadi, bisa lebih hemat tenaga.

Gambar Keliling naik kereta wisata
Keliling naik kereta wisata via instagram @mazzwoyy860

Kebun buah

Tempat wisata di Pasuruan ini terletak di daerah Nongkojajar. Sebagaimana diketahui, daerah ini terkenal dengan hasil buahnya. Maka tak heran bila di agrowisata ini juga tersedia kebun buah yang sudah ditanami dengan berbagai macam buah.

Pas Musim Durian
Pas Musim Durian via instagram @mas_pay12

Camping ground

Bila ingin berkemah, kamu pun bisa melakukannya di agrowisata ini. Nikmati kesejukan udaranya karena destinasi wisata ini berada di ketinggian 450 sampai dengan 550 meter di atas permukaan laut.

Fasilitas yang disediakan

Keluarga kamu bisa menginap di sini kalau memang mau, sebab sudah tersedia cottage untuk para pengunjung.

Fasilitasnya tidak hanya sebatas penginapan, masih ada toilet, rumah makan, penjualan oleh-oleh, toko sayur, parkir yang luas, dan hall untuk pertemuan. Bisa disewa sesuai dengan acara.

Gambar Peta Wisata dan Fasilitas Agrowisata Bhakti Alam
Peta Wisata dan Fasilitas Agrowisata Bhakti Alam via instagram @lingkarjatim

Harga tiket masuk Bhakti alam Pasuruan, alamat, dan jam buka

Untuk masuk ke sini tarif weekday-nya adalah Rp 50.000,-, sedangkan weekend dan hari libur dibanderol dengan harga Rp 55.000,-. Tarif ini berlaku per orang. Anak-anak usia di bawah 1 tahun bebas tiket masuk.

Jam bukanya adalah dari jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Khusus untuk weekday bukanya dari jam 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Alamatnya berada di Jl. Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Yuk! Ajak teman, anak, dan keluarga bermain dan seru-seruan di agrowisata Bhakti Alam Pasuruan. Ilmunya dapat, senangnya berlipat!

Featured Image Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan via googlemaps