Ada banyak bukit teletubies di Indonesia. Tapi destinasi wisata di Blitar ini patut diacungi jempol karena unik dan menyenangkan. Kalau kamu sedang di Jawa Timur, silakan buktikan sendiri dengan berkunjung ke lokasi.

Destinasi ini sebenarnya dulu adalah gardu pemantauan gunung kelud. Jadi, lokasinya ada di perbukitan. Oleh penduduk sekitar sering disebut tower.

Namun, karena kini banyak sekali orang yang ingin menikmati keindahan perbukitannya. Jadilah ia sebuah destinasi yang menarik dan dikelola dengan baik.

Pengelolaan bukit ini terlihat sangat serius. Hal ini terlihat dari berbagai daya tarik yang unik yang ditawarkan. Cocok banget untuk berlibur.

Bukit teletubies, wisata Blitar terbaru yang unik

Seperti yang disinggung di atas, tempat wisata di Blitar ini memiliki daya tarik yang unik dan menarik. Ada beberapa hal yang bisa kamu temui di sini tapi tidak dengan di bukit teletubbies lainnya.

Berfoto dengan Tinky Winky, dkk

Serial Teletubbies booming dan dicintai di era 90-an. Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Po merupakan karakter yang mengisi serial tersebut.

Nah, kamu bisa berfoto dengan masing-masing karakter tersebut selama berada di bukit teletubbies ini. Tentu bukan karakter asli, melainkan warga sekitar yang menggunakan kostum karakter tersebut.

Selama berfoto, pengunjung diharapkan mengerti untuk tidak lupa bahwa masih banyak yang antre foto. Jadi, sebaiknya tidak menghabiskan waktu lama hanya untuk mendapatkan jepretan yang sempurna.

Berfoto dengan Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Poo
Berfoto dengan Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Poo via instagram @verril_rizaldy

Spot-spot foto yang kece dan instagrammable

Salah satu spot yang sangat kece dan bisa dimanfaatkan untuk foto adalah gardu pantau kelud. Lokasinya berada di ketinggian. Jadi, selain bisa foto kamu juga bisa melihat pemandangan secara bebas.

View dari atas memang sangat memukau dan menjangkau seluruh wilayah. Di sini, kamu bisa melihat perbukitan hijau lain, gunung, hingga perkebunan teh.

Kamu juga bisa turun untuk sekedar berfoto dengan latar rerumputan dan kebun teh agar liburanmu makin variatif dan menyenangkan.

Sudut Gardu Pandang di Bukit Teletubies
Sudut Gardu Pandang di Bukit Teletubies via instagram @aldi_dewantara22

Main ayunan di perbukitan

Siapa yang tidak ingin terlihat jadi makhluk pemberani. Tentu semua mau. Salah satunya adalah dengan menaiki ayunan di perbukitan.

Bila biasanya hasil foto ayunan berlatar daratan, ini hasil fotonya berlatar perbukitan. Pasti sangat indah dan tak biasa.

Ayunan di atas langit via instagram @monaragiel
Ayunan di atas langit via instagram @monaragiel

Menaiki balon udara

Pengunjung juga bisa menaiki balon udara yang tersedia di gardu kelud. Balon udaranya memiliki warna yang cocok dan kontras banget dengan pemandangan sekitar.

Siap Berangkat naik Balon Udara
Siap Berangkat naik Balon Udara via instagram @ditro3

Rumah pohon anti mainstream

Ketika mendengar rumah pohon, apa yang kamu bayangkan, sebuah rumah di atas pohon?

Tapi rumah pohon di bukit teletubies Blitar tidak seperti itu. Ini terbentuk dari anyaman-anyaman berwarna hijau yang kuat dan ditekuk sedemikian rupa membentuk huruf C.

Agar makin cantik dan temanya teletubbies banget, rumah tersebut diberi bunga-bunga yang sering dijumpai di taman teletubbies.

Rumah ini berada di ketinggian dengan latar perbukitan hijau yang sangat indah saat dijepret dengan lensa kamera.

Aku Tunggu di Rumah Pohon Bukit Teletubies
Aku Tunggu di Rumah Pohon Bukit Teletubies via instagram @shabrina_soraya

Duduk di kursi yang ada di perbukitan

Spot foto lain yang tak kalah menarik adalah kursi berhadapan seperti yang ada di warung. Kursi ini diletakkan di bukit dan saat difoto seperti agak melayang.

Duduk di kursi sambil melihat pemandangan via instagram @rerefirmansyah
Duduk di kursi sambil melihat pemandangan via instagram @rerefirmansyah

ATV

Kamu juga bisa menyewa ATV selama di sini, lho.

Mejelajah perbukitan dengan ATV
Mejelajah perbukitan dengan ATV via instagram @miko_chibyo29

Jasa foto

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, di lokasi juga ada tim untuk memotret dengan kamera DSLR.

Rute bukit teletubbies Blitar dari Kediri dan alamatnya

Tempat wisata ini berada di Sumberasri, Nglegok, Gambaranyar, Blitar, Jawa Timur.

Rute menuju lokasi agak sulit dilewati oleh kendaraan. Wajar saja, karena memang lokasinya di perbukitan. Jadi, parkir tersedia di kaki bukit. Untuk menuju lokasi, kamu harus berjalan.

Rute dari Blitar bisa lewat Jalan Wates Ngancar atau Ngadiluwih. Tergantung dari Kediri wilayah mana. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam.

Kalau dari kota Blitar, bukit teletubies berjarak sekitar 30 km. Kamu bisa lewat Jl. Ciliwung, Mastrip, atau Penataran. Jarak tempuhnya kurang dari 1 jam.

Rute Bukit Teletubies Blitar via googlemaps
Rute Bukit Teletubies Blitar via googlemaps

Harga tiket masuk bukit teletubies Blitar dan jam buka

Tempat wisata ini buka jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tarifnya hanya Rp 5.000,- per orang. Sementara untuk foto, ada biaya Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,-.

Terakhir, saat ke bukit teletubies jangan lupa bawa kamera apalagi jika hobimu adalah fotografi.

Featured Image Tempat Wisata Bukit Teletubies Blitar via instagram @mibale_j.27

Peta Lokasi