Cikao park, taman hiburan lengkap dengan lampion, satwa, dan waterpark. Harga tiket masuknya terjangkau dan fasilitas lengkap. Very recommended!

Tempat wisata ini tergolong sebagai wisata edukasi yang menghibur. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, khususnya anak-anak. Tujuannya agar bisa mengenalkan pada mereka mengenai fauna di Indonesia secara seru dan asyik.

Sekilas tentang tempat wisata Purwakarta, Cikao Park

Berlibur ke sini bersama keluarga sangat mengasyikkan dan seru sebab ada banyak hal yang bisa dilakukan, di antaranya:

Main di waterpark

Bermain air di sini terasa lain dari yang lain. Kolam di sini bentuknya asimetris. Tidak teratur seperti pada umumnya.

Selain bentuknya yang asimetris, di pinggir kolam juga ada batuan warna-warni yang membuat kolam terlihat seperti sungai.

Tidak hanya itu, ada juga kolam yang desainnya sangat mirip dengan pantai. Sangat luas lengkap dengan pasir putih dan ombak buatan yang membuat tubuh terombang-ambing di perairan.

Ditambah lagi, ada permainan air yang seru, yakni mandi busa yang seperti salju beterbangan. Permainan seru lainnya seperti seluncuran spiral, race slide, dan yang lainnya juga sudah ada.

Waterpark Cikao Park Airnya Jernih
Waterpark Cikao Park Airnya Jernih via googlemaps @Nurul Firdha Lisyana

Taman satwa

Tempat wisata di Purwakarta ini menjadi destinasi favorit anak karena satwanya lumayan lengkap. Di dalam taman satwa terdapat bird park yang berisi burung-burung ikonik seperti beo, kalkun, burung unta, hingga merak.

Pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di sana. Sehingga terbentuklah interaksi langsung antara anak dan hewan.

Selain bird park, taman satwa juga berisi hewan seperti harimau, iguana, monyet, kanguru, dan yang lainnya.

Taman ilusi Cikao Park (Rumah Ilusi)

Lebih sering disebut rumah ilusi karena konsepnya memang seperti ruangan atau indoor. Rumah ilusi adalah spot foto kekinian yang wajib kamu datangi. Sesuai dengan namanya, di sini ada permainan ilusi ukuran, pencahayaan, dan yang lainnya.

Ada orang yang bisa terlihat sangat kecil, sebaliknya ada yang bisa terlihat sangat besar. Semuanya bisa langsung kamu rasakan di Cikao Park.

Awas kamu tertipu ilusi
Awas kamu tertipu ilusi

Permainan anak

Ada banyak permainan anak selama kamu berada di sini, termasuk kolam khusus anak sehingga aman buat mereka.

Permainan lain yang pasti seru dan bikin betah adalah kereta-keretaan, becak mini, ATV, dan yang lainnya.

Taman dengan spot foto unik

Selain di rumah ilusi, kamu juga bisa mendapatkan spot berfoto di taman yang tertata rapi. Di taman ini ada patung-patung ikonik yang sangat cocok untuk foto. Salah satu contohnya adalah patung jamur.

Di taman ini, selain berfoto kamu juga bisa melepas lelah sambil piknik kecil-kecilan dan menikmati pemandangan sekitar.

Taman lampion

Lampion di sini bentuknya beraneka ragam. Dari bunga, buah, hewan, hingga kartun.

Rumah Hobbit

Salah satu spot yang selalu ramai untuk foto. Kamu juga bisa eksplorasi di sini.

Silaturrahmi ke rumah hobbit Cikao Park Purwakarta
Silaturrahmi ke rumah hobbit Cikao Park Purwakarta via instagram @griyoherfi

Review Cikao Park

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang populer di Purwakarta. Banyak yang senang setelah berkunjung ke sini karena menilainya lengkap, nyaman, dan aman.

Para orang tua yang mengajak anaknya tidak perlu merasa khawatir sementara anak-anak pun senang dengan wahana yang edukatif dan seru.

Ulasan yang dialamatkan pada lokasi wisata ini sangat bagus dengan bintang 4,1 dari 5.

Harga tiket masuk Cikao Park, alamat, dan jam buka

HTM-nya Rp 10.000,- per orang. Anak usia 2 tahun ke atas sudah harus bayar. Untuk masuk ke waterpark, bayarnya Rp 40.000,-, taman satwa Rp 20.000,-, dan rumah ilusi Rp 30.000,-.

Harga ini khusus untuk weekday. Pada akhir pekan, harganya naik masing-masing Rp 10.000,-.

Jam bukanya adalah setiap hari dari 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Alamat Cikao Park ada di Jl. Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas di sini lengkap, seperti warung, parkir, toilet, hingga mushola.

Featured Image Cikao Park Purwakarta via instagram @onetransport.majalengka