Film

20 Film Mandarin Romantis yang Bikin Baper Abis!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak hanya fim dari korea saja yang membuat baper, film Mandarin romantis pun bisa membuat hati berbunga-bunga. Alur cerita yang begitu mengalir membuat Kamu yang menonton akan dibuat terbawa perasaan. Belum lagi sinematrogafi yang keren serta lembut sehingga semakin memanjakan mata.

Film mandarin yang bagus tidak hanya bertema Kungfu atau aksi laga lainnya. Para sineas di sana juga sangat lihai mengaduk-aduk perasaan penontonnya melalui alur cerita film. Untuk drama terdahulu saja, ada yang sudah cukup booming di Indonesia misalnya Meteor Garden.

Bagi Kamu yang gemar dengan genre film romantis jangan lewatkan film-film dari negeri tirai bambu. Alur cerita yang unik menjadi pembeda saat menontonnya. Apalagi dipadu dengan akting  yang ciamik para aktor mandarin. Tak ayal Kamu akan dibuat baper dengan akting dan plot ceritanya.

Berikut ini rekomendasi film mandarin romantis terbaik versi Moodster.id.

19 Daftar Film Mandarin Romantis

1. Yesteday Once More (2016)

Bagi Kamu yang mengidamkan film Mandarin romantis yang menguras perasaan wajib nonton film yang satu ini. Yesterday Once More dibintangi aktor dan aktris kenamaan Bai Jinting dan Shutong Guo sebagai karakter utama. Akting keduanya tentu tidak ragukan lagi.

Film ini mengisahkan seorang perempuan pintar bernama Lin Tianjiao yang tidak disangka jatuh hati dengan cowok nakal yang selalu dapat nilai jelek, Gao Xiang. Kedekatan keduanya mulai terjadi saat niat baik Lin Tianjiao yang berusaha membantu Gao Xiang mendapatkan nilai lebih bagus. Gosip yang beredar membuat perempuan itu menjauh tetapi tanpa sadar ada perasaan di benak hatinya.

2. Love O2O (2016)

Cerita menarik dan tak biasa disuguhkan dalam film Love O2O. Siapa yang menyangka berawal dari sebuah game berakhir dengan perasaan yang begitu dalam. Bei Wei Wei merupakan gamers perempuan yang lihai bermain RPG. Pada dunia game Bei menikahi seorang laki-laki. Nah di situlah semua kisah di mulai.

Berawal dari hubungan di dunia game membuat Bei Wei Wei jatuh hati sungguhan dengan karakter lawan jenisnya yang sebagai pasangan. Namun masalahnya keduanya belum pernah ketemu secara langsung sekalipun. Setelah ditelusuri ternyata pemeran cowo dalam game tersebut adalah pria keren yang terkenal di kampusnya bernama Xiao Nai.

3. Never Gone (2016)

Never Gone bisa dibilang menjadi film Mandarin romantis yang sangat sukses. Hal itu terlihat dengan jumlah penonton yang banyak saat masa penayangan. Bahkan keuntungan pendapatan film cukup besar mencapai 50,2 juta USD. Melihat fakta demikian tentu dibarengi dengan kualitas film yang mumpuni.

Kelebihan utama dari film ini adalah alur ceritanya yang bikin baper. Dikisahkan Liu Yifei yang berperan menjadi Su Yunjin pindah ke kota untuk melanjutkan sekolah. Su Yunjin kemudian bertemu dengan Cheng Zheng yang terpikat pada pandangan pertama. Meski begitu kisah cinta keduanya tidak mudah sebab Su Yinjin menganggap Zheng hanya pria kaya yang iseng mendekatinya.

4. Our Times (2015)

Kisah cinta di SMA dalam dunia film selalu menarik untuk di tonton. Terlebih lagi alur yang disuguhkan unik sehingga Kamu tak akan bosan untuk menontonnya. Demikian pula dengan Our Times yang menceritakan kisah cinta siswi cupu yang yang jatuh hati dengan siswa lain. Siswi itu bahkan nekat memberikan surat yang sayangnya malah salah kirim ke siswa nakal di sekolahnya.

Melalui peristiwa itu kedekatan keduanya mulai muncul. Keduanya membuat kesepakatan khusus yang harus di taati masing-masing. Tak disangka melalui kejadian tak terduga tersebut membuat kedua insan jatuh hati satu sama lain. Ada banyak adegan yang akan bikin Kamu senyum-senyum ketika melihatnya.

5. I Married An Anti Fan (2016)

Film ini bisa dibilang merupakan film Mandarin romantis rasa Korea. Bagaimana tidak, ada dua bintang kpop yang berperan di dalamnya. Namun di situlah yang membuat animo penonton makin banyak tertarik. Film ini bahkan selalu merajai puncak Box Office beberapa minggu setelah di tayangkan.

Alur cerita dalam film ini sebetulnya cukup tergambar dari judul. Diceritakan ada seorang artis ternama yang memiliki banyak fans. Kemudian sang artis berupaya keras untuk menghentikan seorang wartawan yang mencoba menyebarkan sisi negatifnya.  Siapa sangka kisah permusuhan ketat di antara keduanya malah membuat hubungan beda profesi tersebut makin dekat.

6. Secret (2007)

Film bisa dibilang merupakan film lawas mengingat sudah di rilis dari tahun 2007. Meski begitu kisah cerita dan akting para pemain di film ini sangat luar biasa. Ada beberapa adegan romantis yang siap mengaduk-aduk perasaan penonton. Kisah cerita di mulai ketika Ye Xiang Lun yang baru pindah ke sekolahan baru kemudian bertemu dan jatuh hati dengan siswi bernama Lu Xiao Yu.

Pertemuan keduanya berawal dari Ye Xiang Lun yang tidak sengaja melihat Lu Xiao Yu sedang memainkan piano di gudang. Hubungan keduanya makin dekat dari hari ke hari sampai kemudian Ye Xiang Lun tiba-tiba menghilang. Merasa panik Lu Xiao pun mencari kemana-mana sebelum tahu ada rahasia penting yang di simpan oleh sang kekasih.

7. Us and Them (2018)

Film Mandarin romantis ini tidak hanya mengisahkan dua sejoli yang di mabuk asmara. Dalam film juga di bumbui perjuangan kedua insan dalam menggapai impian. Melihat penjelasan singkat demikian saja tentu Kamu akan tertarik menontonnya. Apalagi ada banyak adegan romantis yang tentunya bikin baper penonton.

Cerita film berfokus dalam perjalanan cinta Jiangqing dan Xiaoxiao. Keduanya menjalin hubungan lama sehingga harus berfokus pula untuk karier masing-masing. Setiap kisah perjalanan dan perjuangan keduanya begitu menyayat hati di tengah keterbatasan yang di miliki.

8. Secret Fruit (2017)

Kisah asmara memang terkadang tidak seusai harapan yang diinginkan. Hal itu juga terjadi pada Yu Chizi yang menaruh cinta kepada Duan Bowen. Walaupun jatuh hati kepada teman sedari kecilnya tersebut tetapi Yu tidak pernah berani untuk mengungkapkan perasaannya. Apalagi belakangan diketahui bahwa Duan Bowen memiliki ketertarikan kepada pria lain.

Hubungan rumit demikian akan buat Kamu geregetan. Namun di situlah keseruan dari film Mandarin romantis adaptasi novel ini. Mengetahui fakta yang menyakitkan itu membuat Yu Chizi berusaha memalingkan pandangan kepada wanita lain. Lalu bagaimana kisah hubungan keduanya kelak? semua akan terjawab ketika Kamu menontonnya.

9. For Love or Money (2014)

Rekomendasi selanjutnya datang dari film yang satu ini. Menariknya film ini dibintangi bintang kpop ternama Rain. Rain akan beradu akting dengan aktris cantik Liu Yifei. Alur cerita dalam film ini sebetulnya terbilang berat dan menguras pikiran penonton. Kisah kedua insan yang hadir tak terduga juga akan melibatkan anggota keluarga yang kurang berkenan.

Dalam cerita di kisahkan seorang pramugari bernama Xing Lu yang berniat untuk bunuh diri. Hal itu dilakukan setelah kekasihnya berselingkuh diam-diam. Niatan bunuh diri kemudian padam setelah Chen Xun berhasil menenangkan. Hubungan keduanya makin dekat serta menjadi pasangan.

10. Fall in Love at First Kiss (2019)

Bagi Kamu pengidam film romantis pasti akan suka dengan film keluaran 2019 ini. Alur cerita yang disuguhkan sangat segar dan bikin siapa pun geregetan saat menontonnya. Romansa cinta berfokus pada cewe biasa saja yang mengejar mati-matian seorang cowo paling pintar di sekolah.

Film ini juga memiliki unsur komedi sehingga kadang kala mengundang tawa saat menonton. Meski Xiangqin mengalami penolakan berulang kali dari cowo idamannya itu tak pernah menyurutkan niatan untuk terus berusaha  mendapatkan hati Jiang Zhisu. Perbedaan sudut pandang dalam film Mandarin romantis ini membuatnya terlihat semakin menarik.

11. How Long Will I Love You (2018)

Film romantis memang tidak ada habisnya. Ada saja cerita menarik yang ditampilkan pada genre ini. Sama halnya dengan How Long Will I Love You yang memberikan sentuhan lain dari pada yang lain. Film ini terbilang sangat unik dengan memadukan hubungan asmara yang beda waktu.

Distorsi waktu menjadi sesuatu yang unik dalam film Mandarin romantis yang satu ini. Dua insan datang dari tahun berbeda yakni 1999 dan 2018. Hal itu jelas memunculkan banyak perbedaan signifikan dalam segala sesuatu. Ada banyak sekali adegan yang bikin baper.

12. Look For A Star (2009)

Film romantis yang juga tak boleh Kamu lewatkan ialah Look For A Star. Meski tergolong film lawas tetapi alur cerita yang disuguhkan sangat menarik. Apalagi film ini dibintangi oleh aktor kawakan terkenal Andy Lau dan juga aktris cantik Qi Shu.

Dalam kisah diceritakan seorang duda tiga kali bernama Sam Ching yang sudah tidak percaya adanya cinta sejati. Perbedaan latar belakang dan pemikiran akan ditampilkan semenjak Sam bertemu penari kabaret cantik Milan Sit. Lalu apakah hubungan keduanya bisa bersatu? langsung tonton saja film romantis ini.

13. Love You You (2011)

Belum puas dengan pilihan di atas, masih ada lagi film Mandarin romantis yang harus Kamu tonton. ya itulah Love You You yang telah rilis sejak tahun 2011. Kisah cerita yang disuguhkan dalam film ini terbilang unik dan tidak terduga. Siapa sangka yang awalnya dari benci lalu kemudian tumbuh cinta dari dua insan.

Dalam film ini di kisahkan seorang mata-mata yang memiliki tugas rahasia menyelidiki sebuah penginapan. Resort itu diduga menggunakan cara ilegal agar laku di pasaran. Siapa sangka kebenaran makin hari makin terbuka dan hubungan sang mata-mata dengan pemilik resort malah justru kian dekat.

14. Under The Hawthorn Tree (2010)

Drama romantis yang satu ini menampilkan kisah yang tak biasa. Tema cerita sebetulnya terkesan biasa dengan mengusung perbedaan ekonomi di kedua insan. Namun yang membuat film ini menarik adalah latar waktu yang di pilih. Dalam drama romantis ini mengambil pemilihan waktu saat revolusi China tahun 60 hingga 70an.

Setting waktu yang berbeda tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk di tonton. Banyak sekali adegan romantis dan juga mengharukan yang siap bikin Kamu terbawa perasaan. Film ini juga di bintangi artis populer seperti Shawn Dou dan juga Dongyu Zhou.

15. If You Are The One (2009)

Film ini mengisahkan kegelisahan pria dewasa bernama Xin Fen. Xin merasa risau dengan tak kunjung mendapatkan pasangan. Pria yang sudah berusia matang tersebut kemudian berinisiatif mencari pendamping di sebuah iklan. Langkah itu nyatanya membuahkan hasil dengan beberapa perempuan yang sukses di ajak bertemu.

Di antara wanita yang ada, ada satu wanita yang berhasil menarik perhatiannya. Xin Fen yang merasa yakin tidak akan bertemu lagi dengan wanita itu, memutuskan membuka semua rahasia dalam hidupnya. Namun tanpa disangka keduanya malah dipertemukan kembali. Hubungan keduanya makin dekat dan memutuskan bepergian ke Jepang bersama.

16. My Old Classmate (2014)

Film yang satu ini menjadi rekomendasi yang wajib Kamu tonton. Kisah cerita mengambil tema cerita cinta semasa sekolah. Kisah di mulai ketika ada seorang siswi baru bernama Xiaozhi duduk bersebelah dengan Lin YI. Siapa sangka ada keterikatan yang kuat bagi Lin Yi untuk selalu dekat dengan siswi perempuan yang juga cerdas tersebut.

Hubungan asmara di antara keduanya juga memperlihatkan perjuangan Lin Yi demi mendapatkan hati sang pujaan. Bagaimana tidak, syarat khusus menjadi dasar agar perasaan cintanya dapat diterima. Xiaozhi memang memberi syarat khusus bila ingin diterima maka keduanya harus berkuliah di Universitas Beijing. Hal itu menimbulkan motivasi belajar yang besar untuk Lin.

17. But Always (2014)

Film Mandarin romantis ini mengisahkan perjalanan hidup yang menyayat hati. Hubungan dua insan semasa sekolah harus di pisahkan dengan Anran yang terpaksa pergi mengikuti pamannya. Anran terpaksa pergi tanpa pamit sekalipun dengan pria dambaannya Yongyuan.

Beberapa tahun berselang, Yongyuan terus berupaya menemukan Anran. Bahkan pria yang sudah sukses itu mencarinya ke Amerika. Pertemuan terjadi tetapi Anran sudah menemukan tambatan lain bernama Michael yang seorang pelukis. Lalu apakah keduanya bisa kembali bersatu? Jangan lewatkan film romantis ini.

18. The Queens (2015)

Kisah drama romantis ini sangat menarik untuk di tonton. Inti kisah adalah mengenai tiga wanita cantik yang memiliki kisah cinta yang rumit. Hubungan ketiganya ibarat mengalami naik turun dalam urusan asmara.

Film ini dibintangi artis cantik sekaliber Song Hye Kyo, lalu Ling Xiao, Vivian Wu serta Joe Chen. Alur cerita dikemas secara menarik. Kisah ketiga wanita kosmopolitan ini tidak boleh Kamu lewatkan begitu saja.

You Are My Sunshine (2015)

Film ini mengisahkan hubungan romantis yang tumbuh akibat pertemuan yang sering terjadi. Zao Moseng jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Yitchen. Keduanya semakin dekat sebelum suatu kesalahpahaman muncul.

Buntut salah paham membuat keduanya harus terpisah. Moseng bahkan ke Amerika untuk mengejar kariernya. Beberapa tahun berselang keduanya di pertemukan kembali. Lalu apakah keduanya kembali merajut  hubungan? jangan sampai lewatkan drama romantis ini.

19. Love in Disguise (2010)

Film ini memiliki latar kisah yang sangat menarik. Di ceritakan ada seorang idol pria yang begitu digandrung wanita. Meski banyak perempuan mendekati namun hanya ada satu perempuan yang berhasil memikat hatinya.

Sang idol bahkan rela mengikuti dan menyamar untuk bisa dekat dengannya. Berbagai usaha itu tentu membuat Kamu akan dibuat baper dengan hubungan keduanya. Kamu jangan sampai melewatkan drama romantis ini untuk tahu kelanjutan kisahnya.

Itulah beberapa film Mandarin romantis yang wajib Kamu tonton. Film besutan negeri tirai bambu mampu memberikan sentuhan tersendiri yang menjadikannya menarik untuk di tonton. Kamu tidak akan di buat bosan meski menontonnya berulang kali. Tiap kisah seru dan adegan yang disuguhkan akan membuat penonton mudah terbawa perasaan. Jangan sampai lewatkan beberapa rekomendasi di atas.