13 Film Thailand Horror Komedi, Mau Serem tapi Ketawa

film thailand horor komedi

Film Thailand Horror Komedi menjadi salah satu genre film yang kerap diproduksi. Selain terdapat adegan seram yang memicu adrenalin, film Thailans horror komedi juga menyisipkan humor yang membuat penonton tidak tegang.

Walaupun adegan konyol yang dilakukan para aktor terkesan sangat lucu, namun sama sekali tidak mengurangi nuansa horror yang menjadi genre utama dari film.

13 Film Thailand Horror Komedi

Mari kita bahas apa saja film Thailand horror komedi yang bikin kamu jantungan sekaligus perut kram.

1. Kisah horror selama liburan panjang: 11 12 13 Scary Holiday (2016)

Dirilis pada 1 September 2016, film ini menceritakan tentang kejadian pada Songkran Festival. Atau lebih dikenal dengan Tahun Baru Thailand. 11 12 13 Scary Holiday memiliki tiga kisah berbeda yang terjadi selama libur panjang itu.

Cerita pertama, pada 11 April: Setelah putus dengan pacarnya, Som, Tar memilih untuk pulang kampung. Namun, dalam dalam perjalanan pulang Tar selalu dihantui oleh bayangan Som. Kemanapun Tar pergi, bayangan Som selalu mengikutinya.

Cerita kedua, pada 12 April: Mod bersama sahabat lamanya memilih untuk menghabiskan liburan bersama. Namun, Mod tidak sadar kau ternyata dia sudah meninggal dalam kecelakaan.

Cerita ketiga, pada 13 April: Jane dan Kat pergi untuk ke Chiang Mai untuk mengikuti festival Songkran. Namun, liburan Jane dan Kat mendadak horor, karena saudara Kat memberitahu kalau Jane sudah meninggal dalam perjanannya ke Chiang Mai.

2. Diangkat dari kisah yang ada di masyarakat sekitar: Bangkok Dark Tales (2019)

Film yang tayang di bioskop pada 2019 ini menceritakan tentang tiga situasi, tiga cerita, dan tiga tempat horor yang berbeda. Ada yang mengatakan kalau film ini diangkat dari cerita masyarakat sekitar.

Cerita satu: Gam, seorang pengusaha yang terus tetap berkerja di malam tahun baru. Apesnya lagi, dia harus duduk di sebelah kursi teman kerjanya yang baru saja meninggal satu minggu yang lalu. Dan apa yang terjadi di malam itu mengubah kehidupan Gam selamanya.

Cerita dua: Dua wanita yang memiliki karakter sangat berbeda. Bee, seorang net Idol Wannabe dan Ann, wanita yang tidak percaya dengan hantu. Uniknya, mereka menyewa sebuah rumah yang dulunya menjadi lokasi pembantaian keluarga. Lalu apa yang akan terjadi kepada mereka berdua?

Cerita tiga: Salah satu bioksop di tutup permanen dan menjadi lokasi untuk hantu. Namun, tanpa sengaja sepasang kekasih masuk ke bioskop tersebut. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

3. Hantu perempuan yang mengikuti sekolompok mahasiswa: Body Jumper (2001)

Film lawas Thailand yang satu ini masih layak untuk ditonton, lho. Banyak adegan lucu yang akan membuatmu terpingkal. Menceritakan hantu perempuan bernama Pop yang sangat ditakuti karena membinasakan semua orang di desa Sam Kotr dan Roi Et. Hingga akhirnya seorang pengusir setan mampu mengalahkan Pop dengan mengikatnya dengan tali ajaib. Setelah lama terikat, tanpa sengaja para mahasiswa melepas tali ajaib itu dan membebaskan Pop. Hingga akhirnya Pop mengikuti mahasiswa tersebut sampai ke kota.

Lihat juga:  21 Film Gangster Terbaik yang Penuh Aksi Mendebarkan

4. Menceritakan tentang 3 pria yang bekerja sebagai awak kapal penangkap ikan: Ghost Ship (2016)

Mereka adalah Kala (Bhuvadol Vejvongsa), Solui (Timethai Plangsilp), dan Yola (Pongsatorn Sripinta). Ketiga pria tersebut memiliki karakter yang unik dan berbeda, Yola yang bertingkah seperti perempuan, Solui yang konyol, dan Kala yang memiliki sifat tegas. Petualangan horor mereka dimulai ketika mereka menemukan mayat perempuan dan tiba-tiba hilang secara misterius. Sejak kejadian itu, banyak hal aneh dan janggal terjadi. Walaupun penonton banyak menemukan hantu bermuka seram pada film ini, penonton akan dibuat terpikal oleh kelucuan Kala, Yola, dan Solui.


5. Bercerita tentang sebuah camp pelatihan militer yang dihantui oleh sosok misterius: Keep Running! Sir, Yes Sir! (2015)

Film Thailand horror komedi selanjutnya adalah ‘Keep Running! Sir, Yes Sir!’.

Konon camp peletihan militer tersebut memiliki cerita kelam. Dulu komandan mereka yang bernama Komandan Danai meninggal dengan misterius. Di sisi lain, ada dua kelompok militer yang ingin menjadi yang terkuat dari tim lain.

Sesuai dengan genrenya, film Thailand horror komedi, ‘Keep Running! Sir, Yes Sir!’ mampu membuat penonton terpikal oleh tingkah konyol peserta camp. Walaupun masih ada adegan yang cukup seram di beberapa scene, film ini masih lucu untuk ditonton.


6. Kisah pelajar SMP yang ke tempat mistis: Make Me Shudder (2013)

Film yang disutradarai Poj Arnon ini mengisahkan Delapan pelajar SMP yang gemar berkunjung ke tempat berhantu. Delapan pelajar tersebut adalah Nick (Kunatip Pinpradub), James (Pevadol Vechwongsa), Beu (Kittipal Samarntraguichai), Tape (Worachai Sirikongsuwan), Oiy (Rittichai Tasarika), Brian (Brain Garton), Benz (Suppakij Amornthitipong), dan Net (Sirapob Manitikun).

Keseruan mereka dimulai ketika, Nick mengajak ketujuh temannya untuk berkunjung kesebuah gedung sekolah tua dan kosong. Memiliki nama Daeng Building, gedung yang mendadak sepi karena kasus bunuh diri murid sekolah tersebut.


7. Sebuah kelas yang dihuni roh mahasiswa yang telah meninggal: Midnight University (2016)

Film Thailand horror komedi yang bagus untuk ditonton adalah ‘Midnight University’. Ada sebuah kelas di universitas yang dipenuhi oleh roh mahasiswa yang meninggal sebelum lulus. Oleh karena itu, pihak Universitas membuat kelas khusus untuk mereka, para roh gentayangan.

Saking banyak dan seramnya roh-roh di kelas, tak ada satu pun dosen yang mau mengajar atau masuk kedalam kelas berhantu itu. Namun, ada beberapa mahasiswa yang mau mendaftar untuk masuk ke dalam kelas hantu tersebut. Ada banyak kejadian seram dan lucu yang terjadi di sana.


8. Film horror komedi Thailand terbaik: Pee Mak (2013)

Film ‘Pee Mak’ menjadi salah dari film Thailand horror komedi terbaik, dan tentu saja sangat seru ditonton hingga kini.

Mak (Mario Maurer) dan Nak (Davika Hoorne) adalah suami-istri, namun mereka harus berpisah karena Mak harus pergi berperang. Mak harus pergi dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil.

Seusai perang Mak pulang kerumah, namun dia belum menyadari kalau  Nak sudah meninggal saat melahirkan anak mereka. Dan yang dia temui di rumah itu adalah arwah dari istrinya.

Lihat juga:  26 Film Thriller Terbaik yang Penuh Sensasi Menegangkan

Dibantu keempat temannya, Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri) dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook), Mak mencoba menemukan fakta tentang istrinya.


9. Roh yang akan membunuh biksu yang akan diangkat:  Pee Nak (2019)

Meskipun mana yang hampir mirip dengan ‘Pee Mak, film ‘Pee Nak’ memiliki tokoh dan alur cerita yang jauh berbeda. Film ini bercerita tentang kuil tua di pinggiran kota dan sebuah legenda yang konon masih ada hingga kini.

Dikatakan kalau siapa saja yang akan diangkat sebagai biksu di kuil tersebut, maka roh ‘Pee Nak’ akan murka. Roh itu akan membunuh calon biksu tersebut sebelum upacara pengangkatan selesai.

Walau terdengar seram, film ini masih memiliki ciri khas film Thailand horror komedi lainnya. Banyak adegan lucu yang akan membuat penonton menjadi lebih relak.


10. Perjuangan biksu mengusir hantu yang kembali meneror: Pee Nak 2 (2020)

Merupakan sekuel dari ‘Pee Nak’. Kuil Thamma Nakanimitr menjadi damai setelah tiga biksu berhasil mengalahan hantu Nak Nont. Namun, kedamaian itu datang hanya sebentar. Kuil tersebut kembali diteror lagi oleh hantu. Lalu, bagaimana nasib ketiga biksu tersebut? Apakah mereka bisa membuat kuil menjadi damai kembali?


11. Film horror komedi Thailand yang mengangkat nama Mario Maurer: Rahtree Reborn (2009)

Rung yang diperankan oleh Mario Maurer ini menyukai seorang wanita yang bernama Buppah Rahtree (Laila Boonyasak). Namun, sayangnya Buppah Rahtree sudah menjadi sesosok hantu. Meski pun memiliki genre horror, film ini masih menyajikan agedan lucu yang membuat penonton tertawa. Dari film Rahtree Reborn ini juga nama Mario Maurer mulai dikenal dan menjadi besar hingga saat ini.


12. Perjuangan melawan virus dan Zombie: Sars Wars (2004)

Film Thailand horror komedi berikutnya yang harus ditonton adalah Sars Wars yang sudah tayang pada tahun 2004. Bercerita tentang virus Sars dan Zombie. Bahkan, Menteri Kesehatan Bangkok pun terkena virus mematikan itu. Di sisi lain ada seorang anak yang dilaporkan disekap di gudang yang penuh dengan zombie. Untungnya ada seorang pahlawan yang menolong anak tersebut. Pemuda itu juga melawan para zombie.


13. Sekumpulan Zombie yang menyerang manusia: Zombie Fighters (2017)

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang sekumpulan zombie yang memburu manusia. Petualangan dimulai ketika Audy dan teman-temannya pergi ke rumah sakit untuk mencari orangtuanya yang hilang di sana. Audy sangat menasaran dengan rumah sakit tersebut. Karena rasa penasaran itu, Audy dan temannya malah terjebak dan dikepung oleh para zombie. Audy mencoba menelpon kakaknya, Lambo untuk menolongnya. Bagaimana Lambo bisa menolong adiknya dari kepungan zombie tersebut?


Itu dia beberapa film Thailand horror komedi yang bagus untuk dinonton. Jika kamu punya rekomendasi film Thailand horror komedi yang bagus kamu bisa menulikannya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *