Giti tirta Kahuripan hadirkan resort dan kolam renang dengan view yang sangat keren dari ketinggian 500 mdpl. Udara sejuk, air segar, dan alam yang meneduhkan.

Tidak hanya resort dan kolam renang, selama berada di sini ada banyak hal yang bisa kamu dan keluarga lakukan. Wahana-wahana seperti taman bunga, buah, hingga area outbond menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata Purwakarta ini.

Wahana di Giri Tirta Kahuripan

Menginap di salah satu resort yang ada di Giri Tirta Kahuripan tak akan pernah rugi. Kamu bisa ke sini bersama keluarga di akhir pekan. Sekedar refreshing dan bersenang-senang. Berikut beberapa wahananya:

Resort

Penginapan di sini sangat unik karena berada di ketinggian 500 mdpl. Artinya, bangunannya sangat tinggi.

Saat berada di dalam kamar, pemandangan di luar yang terlihat adalah kabut tipis lengkap dengan pegunungan menghijau.

Gambar Salah satu tipe resort di Giri Tirta Kahuripan
Salah satu tipe resort di Giri Tirta Kahuripan via instagram @merry_chynta

Kolam renang

Inilah yang jadi incaran para pengunjung yang datang ke tempat wisata di Purwakarta ini. Kolam renang yang sangat keren karena berada di ketinggian seperti sebuah infinity pool.

Bila biasanya kolam renang berada di bawah. Di sini kamu bisa berenang dengan view yang luar biasa. Terasa di outdoor, tepatnya mandi di atas awan. Incredible!

Kolam renang di Giri Tirta Kahuripan
Kolam renang di Giri Tirta Kahuripan sangat luas via instagram @kemanakitaliburan

Mobil senyum

Tidak hanya pemandangannya yang bagus, kamu juga bisa menikmati berbagai hal edukatif dan menyenangkan. Mobil senyum akan mengantarkanmu ke tempat tujuan seperti taman bunga, kebun buah, hingga kebun binatang mini.

Taman bunga

Bunga yang dibudidayakan di sini adalah anggrek. Taman anggrek ini ada yang boleh dimasuki ada yang tidak. Hal ini karena budidaya anggrek memang tidak segampang kata orang. Cukup rewel dan perlu penanganan yang serius.

Tapi tenang, kamu tetap boleh mengambil gambar bersama anggrek dan taman bunga yang ada.

jalan payung buat selfie
Ada jalan payung buat selfie via instagram @mhechy_silpiyani16

Kebun buah

Di sini ada beragam buah seperti pepaya, manggis, belimbing, dan yang lainnya. Pengunjung tak hanya bisa melihat buah tersebut tapi boleh memakannya. Namun syaratnya hanya boleh dikonsumsi di tempat. Tidak boleh bungkus atau dibawa pulang.

Kebun binatang mini

Kalau kamu mengajak anak, berada di kebun binatang mini ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang sangat seru plus edukatif. Sebab anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti rusa, burung merak, monyet, kera, dan yang lainnya.

Kolam ikan

Di sini juga ada binatang air yang bisa menjadikan liburanmu makin terasa lengkap. Kolam ikan yang berisi ikan air tawar, buaya, dan yang lainnya siap menjadi sarana mengenal hewan air buat anak.

Outbond

Para pengunjung yang ingin acara outbond bisa bilang langsung ke pengelola. Secara umum, ada aktivitas seperti flying fox, ATV, jembatan gantung, dan yang lainnya

Outbond seru Giri Tirta Kahuripan Purwakarta via instagram @soezan14
Outbond seru Giri Tirta Kahuripan Purwakarta via instagram @soezan14

Kolam pancing

Kalau kamu hobi memancing, menyediakan waktu sejenak untuk memancing di kolam ini rasanya sangat pas.

Harga tiket masuk dan rute ke giri tirta Kahuripan Purwakarta

Untuk masuk ke lokasi wisata, bayarnya cukup Rp 25.000,-. Anak di atas 2 tahun sudah harus bayar. Sementara untuk masuk ke area kolam harus bayar Rp 60.000,-. Masuk ke resort / penginapan / guest house juga harus mengikuti rate yang ada.

Rute, alamat, dan jam buka

Jam bukanya adalah dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Alamatnya di Jalan Raya Wanayasa, RT 13 RW 04, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta.

Rutenya lewat tol Cipularang dan exit di tol Jatiluhur. Kemudian kamu bisa belok ke arah Pasar Rebo dan melaju ke arah Wanayasa sejauh 20 km. Sampai di area ini, kamu akan melihat papan penunjuk untuk menuju ke Giri Tirta Kahuripan.

Featured Image Giri Tirta Kahuripan via instagram @asal_shoot256