Jawa Timur

Gumuk Sapu Angin

Pinterest LinkedIn Tumblr

Suka dengan wisata alam? Kami rekomendasikan Gumuk Sapu Angin Blitar. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. View yang lebih luas dan jarak pandang yang wow!

Konsep utama yang dimiliki oleh Destinasi wisata ini adalah spot foto di gardu pandang yang didesain dengan sangat apik sehingga sangat cocok buat selfie. Sambil berfoto, kamu bisa menikmati keindahan alam yang tiada duanya dan tidak bisa dideskripsikan menggunakan kata.

Kalau kamu tidak suka dengan ketinggian atau fobia tinggi, tenanglah. Tempat wisata di Blitar ini tak akan membuat fobiamu kumat. Justru mungkin bisa jadi tempat untuk menyembuhkannya. Sebab fokusmu akan teralihkan begitu melihat pemandangannya.

Dari pada penasaran, yuk kita simak ulasan wisata alam yang kece banget di Blitar ini sama-sama.

Wisata Alam Gumuk Sapu Angin Blitar Jawa Timur

Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Jawa Timur, tempat ini mendapatkan rating yang sangat baik dari pengunjungnya. Tercatat di Google Review, sebanyak 151 orang memberikan ulasan dan rata-rata bintang yang didapatkan adalah 4,0 dari 5.

Sebuah pencapaian yang bagus untuk ukuran wisata yang mengedepankan konsep alami tanpa banyak diutak-atik.

Gumuk Sapu Angin Blitar via googlemaps @Ibnu Soleh
Gumuk Sapu Angin Blitar via googlemaps @Ibnu Soleh

Keindahan wisata GSA, view indah gunung kawi

Untuk menuju lokasi wisata, kamu perlu berjalan di kondisi jalan yang agak naik. Tapi begitu sampai di atas ada begitu banyak hal yang tidak bisa diceritakan.

Tampilan hutan hijau Indonesia berpadu baik dengan gunung Kawi yang megah. Ditambah lagi dengan langit biru dan awan-awannya yang memesona. Semuanya tak hanya akan membuatmu berteriak ‘wow’ tetapi juga penuh rasa syukur atas segala nikmat dari Tuhan.

Pemandangan dari Gumuk Sapu Angin Indah
Pemandangan dari Gumuk Sapu Angin Indah via instagram @mohromadhonarizqi

Gardu pandang beraneka jenis yang sangat alami

Bila ingin lebih jelas melihat pemandangan sekitar, kamu bisa langsung menaiki salah satu gardu pandang yang terbuat dari anyaman bambu yang dikombinasikan dengan kayu. Masih sangat alami.

Meski begitu, semua yang ada di lokasi dijamin keamanannya. Jadi, jangan takut melangkah. Ambil gambar terbaikmu selama berada di salah satu sudut gardu pandang tersebut.

Mau foto di Gardu Pandang Oke, Santai Juga Ok
Mau foto di Gardu Pandang Oke, Santai Juga Ok via instagram @dephye

Berburu spot selfie yang kece dan menantang

Kalau mau hunting tempat foto, kamu bisa mulainya dari saat hendak naik ke lokasi. Jadi, kesan adventure-nya dapat. Sampai di atas, kamu bisa langsung menggunakan beberapa titik yang disediakan oleh pengelola.

Misalnya ayunan di atas ketinggian, tangga bambu, dan spot lain yang kece-kece. Bila angle yang kamu ambil pas, maka pastinya kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren.

Selfie di Ayunan via instagram @lutfi_mubarok46
Selfie di Ayunan via instagram @lutfi_mubarok46

Suasana sejuk yang tak tergantikan

Karena berada di ketinggian, suasana di sekitar lokasi sudah dipastikan sejuk. Apalagi ada banyak pohon rindang. Selain akan terlihat lebih indah, pohon-pohon itu juga bisa buat tempat ngadem sejenak alias berteduh.

Udaranya Sejuk Khas Pegunungan via instagram @citraa.faizaa
Udaranya Sejuk Khas Pegunungan via instagram @citraa.faizaa

Letak Gumuk Sapu Angin

Destinasi wisata di Blitar ini terletak di Dusun Purworejo, Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Purworejo, Blitar.

Saat mau menuju lokasi, silakan arahkan kendaraanmu ke desa Resapombo. Kalau dari kota Blitar, kamu bisa lewat Jalan Nasional III yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam lebih 15 menit. Kalau dari arah Wlingi, silakan lewat jalur Doko yang pemandangannya sangat bagus.

Yang perlu dipersiapkan adalah kondisi kendaraan. Hal ini karena saat masih dekat dengan pusat kota mungkin jalannya masih bagus. Tapi semakin dekat ke lokasi ada kerusakan di beberapa titik. Jadi, tetap waspada selama berkendara.

Harga tiket Gumuk Sapu Angin

Untuk masuk ke sini, biayanya sangat murah. Pada hari biasa, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000,- sedangkan di hari libur biayanya adalah Rp 3.000,-.

Kalau ke sini, jangan lupa bawa tongsis supaya bisa foto dengan view yang lebih luas. Agar tak hanya selfie dan bisa berfoto bareng rombongan secara leluasa.

Featured Image Gumuk Sapu Angin via googlemaps @Ayuanita Petrisia

Peta Lokasi