Jawa Barat

Jatiluhur Waterworld

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menghadap langsung ke danau, Jatiluhur Waterworld menjadi tempat terkece di Purwakarta untuk berlibur bersama keluarga. Cocok buat anak dan dewasa.

Di sini, ada banyak sekali jenis wahana permainan air yang bisa dimanfaatkan. Dari kolam renang anak, kolam renang dewasa, hingga water boom. Semuanya sudah tersedia. Artinya, kamu dan rombongan bebas main air sepuasnya.

Penasaran dengan keseruan apa saja yang bisa dilakukan di sini? Silakan simak ulasan lengkapnya di sini.

Jatiluhur Water world Purwakarta
Jatiluhur Water world Purwakarta via googlemaps

Wisata kolam renang di Purwakarta: Jatiluhur Waterworld

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Purwakarta ini menawarkan permainan air dalam berbagai variasi. Tujuannya adalah agar selama di sini pengunjung tak merasa bosan untuk eksplorasi dan bersenang-senang.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke kolam renang di Purwakarta ini:

Kolam anak

Tersedia kolam yang dikhususkan untuk anak-anak dengan 3 tipe berbeda yang kedalamannya bisa disesuaikan dengan tinggi badan anak. Agar makin seru, pengelola menempatkan papan seluncur atau water slide untuk anak-anak di kolam tersebut.

Water slide ini aman karena tidak terlalu panjang dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak. Jadi, biarkan anak eksplorasi permainannya selama berada di sini. Tapi tetap harus diawasi ya?

Selain water slide, pengelola juga menempatkan fasilitas play ground di salah satu kolam. Anak-anak bisa menikmati permainan ember tumpah, pancuran air berbagai bentuk, dan yang lainnya.

Kolam renang untuk anak di Jatiluhur Waterworld
Kolam renang untuk anak di Jatiluhur Waterworld via instagram @_di28

Kolam dewasa

Orang tua bisa ikut berolahraga renang di kolam dewasa. Di sini ada dua jenis kolam. Olympic untuk yang senang berolahraga. Juga kolam dewasa biasa yang dipakai oleh pengunjung yang hanya ingin berenang untuk bersenang-senang.

Ada pancuran air di sekitar kolam yang bisa dipakai untuk membersihkan diri.

Kolam Dewasa Ada Seluncur Yang Panjang
Kolam Dewasa Ada Seluncur Yang Panjang via googlemaps

Ombak buatan

Di Jatiluhur Waterworld juga terdapat kolam ombak yang memperlihatkan ombak buatan. Di kolam ini para pengunjung bisa berenang di dalam air dengan sensasi gelombang air laut atau sedang berada di pantai.

Sambil menikmati danau Jatiluhur yang berada tepat di depan lokasi, tentu suasana berenang jadi terasa berbeda.

Waterboom

Yang paling menarik, kamu dan rombongan bisa main di waterboom. Di wahana ini terdapat papan seluncur yang tingginya kurang lebih 11,5 meter dengan panjang mencapai 43 meter. Tentu water slide ini cukup menantang dan bisa membuat kamu berteriak kencang saat memainkannya.

Ada juga water keong yang panjangnya mencapai 75 meter, wow!

Meski panjang dan tinggi, para pengunjung tak perlu khawatir soal keamanan. Sebab pengelola sudah memastikan tingkat keamanannya. Selain itu, ada pula penjaga-penjaga yang rutin mengamati daerah sekitar lokasi.

Para penjaga ini sigap menolong apabila ada hal-hal di luar dugaan yang akan terjadi.

Aerial view Jatiluhur Waterworld
Aerial view Jatiluhur Waterworld via instagram @shidiq_al_anshori

Gazebo

Terdapat banyak sekali gazebo di pinggir kolam. Selain bisa digunakan untuk beristirahat. Tempat ini juga bisa dipakai untuk menjaga dan mengamati keadaan. Khususnya untuk melihat anak yang sedang renang atau semacamnya.

Gazebo untuk memantau aktivitas anak di kolam renang
Banyak Gazebo untuk memantau aktivitas anak di kolam renang via instagram @ummioemar

Fasilitas

Selain gazebo, di sini sudah ada tempat bilas, persewaan loker, persewaan perahu, area parkir yang luas, tempat makan, dan lain-lain. Jadi, sudah memadai.

Lokasi Jatiluhur waterworld

Lokasinya berada di Jatimekar, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Kalau mau ke sini, kamu bisa masuk tol Cipularang, kemudian keluar tol Jatiluhur. Jalan terus sampai menemukan pertigaan Ciganea yang terdapat lampu merah.

Kurang lebih 500 meter dari situ, kamu akan menjumpai pertigaan yang ada patungnya. Ambil kiri dan ikuti petunjuk jalan menuju Jatiluhur.

Harga tiket masuk Jatiluhur Waterworld dan jam bukanya

Tiket masuk ke sini adalah Rp 30.000 untuk weekday. Sementara weekend Rp 45.000,-. Harga khusus hari besar Rp 65.000,-. Untuk sewa loker bayarnya Rp 10.000,-.

Jam bukanya dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tunggu apalagi! Yuk ke Jatiluhur Waterworld (JWW) sekarang. Dari pada berenang di waduk yang tentu saja berbahaya. Berenang di sini dengan view danau jauh lebih menyenangkan dan aman.

Featured Image Tempat Wisata Jatiluhur Waterworld via instagram @mulkisalman

Peta Lokasi