Mau berlibur dengan hiburan lengkap? Ke JungleLand Adventure Theme Park saja! Terdapat 4 zona taman tematik yang siap menguji adrenalin dan membuatmu lebih fresh.

Empat zona yang dimaksud adalah Mysteria, Carnivalia, Tropicana, dan Explora. Keempatnya menawarkan berbagai wahana berbeda yang sayang untuk dilewatkan. Tersedia untuk anak, remaja, dan dewasa.

Apalagi secara khusus pengelola juga memberikan promo-promo yang bisa membuat biaya masuknya jadi lebih rendah. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya hanya di sini!

Wahana JugleLand Bogor terbaru

JungleLand ini terletak di Sentul Bogor dengan 4 zona utama yang sangat tematik. Beberapa wahana bahkan hanya bisa ditemukan di sini, tak ada di tempat lain. Berikut adalah beberapa zona tematik berikut isinya untuk kamu:

Peta Petualangan Jungleland
Peta Petualangan Jungleland via instagram @hannihandayani

Zona Mysteria

Di zona ini ada banyak sekali tempat bermain anak yang sangat seru dan membuat anak-anak betah berada di sana. Di antaranya adalah jump around, dan jeep tour. Sementara untuk remaja dan dewasa, mainnya bisa ke snake coaster, mega drop, dan hydrolift. Kamu juga bisa menaiki magic bike dan boat blaster bersama keluarga.

Zona Carnivalia

Di zona Carnivalia, terdapat tempat permainan anak khusus usia maksimal 4 tahun, yakni Kiddy Land. Selain Kiddy Land, anak-anak juga bisa bermain di Rainbow Train, Mini Swinger, Mini Drop, dan Caroussel.

Kalau mau main bersama keluarga, silakan pilih permainan dengan kategori Family Rides. Contohnya adalah Haunted House, 3 Point Basketball, dan Ferrish Wheel (Bianglala).

Di sini juga ada wahana jungleLand yang kabarnya hanya ada di Bogor, yakni Disk O. Kategori wahananya adalah remaja dan dewasa. Selain Disk O, para remaja dan dewasa juga bisa naik Bumper Car, Air Race, dan Discovery.

Zona Tropicalia

Tempat wisata di Bogor ini juga menyediakan beragam permainan di zona Tropicalia. Zona ini adalah surganya anak-anak. Sebab sebagian besar wahana yang ada dikhususkan buat Kiddies. Beberapa di antaranya adalah wahana untuk keluarga.

Di antara wahana JungleLand yang ada di zona ini adalah Convoy 6, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Ferrish Wheel, Mini Bumper Car, North Pole, Ship Adventure, Texan Train, Water Flume, dan Wave Swinger.

Beberapa permainan membutuhkan pendampingan dari orang dewasa. Jangan lupa untuk selalu mengikuti syarat tinggi badan yang diterapkan.

Zona explora

Di sini, teman-teman akan diajak untuk bertualangan dengan hewan purbakala. Ada safari Dino, yakni mengenal jenis-jenis dinosaurus dengan mengendarai jeep. Ada juga Animal Corner tempat melihat hewan unik seperti kadal, ular, tokek, kura-kura, dan yang lainnya.

Jungleland Prehistoric Research Facility
Jungleland Prehistoric Research Facility via instagram @Naya Sila

Wahana lainnya

Ada beberapa wahana yang terkena charge tambahan, di antaranya adalah Adventure Race, ATV, Kuda Poni, Archery, Roboland, Taman Kelinci, Jungle Farm, Flying Fox, Zombie Shooting Target, Scooter, dan Midway Games.

Fasilitas, event, dan yang lainnya

Di sini ada banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Di antaranya:

Downtown

Nikmati makanan dan minuman yang ada di dalam lokasi seperti Holland Bakery, Milkone Moo, Sari Barokah (pusat oleh-oleh), Warung Sunda, hingga Yutakana. Nikmati masakan ala Indonesia dan luar negeri di sini.

Venue

Ada banyak venue yang disediakan pengelola, bisa dimanfaatkan secara leluasa. Di antaranya adalah Pendopo Explora, Function Hall Mysteria, Pendopo Animal Corner, Tropicalia, Phinishi Hall, Tribun Adventure Race, dll.

Fasilitas

Di sini ada beberapa fasilitas persewaan kursi roda, kereta bayi, loker, ruangan khusus ibu dan anak, ATM lengkap, toilet yang jumlahnya banyak, klinik dan foodyard.

Serunya Naik Wahana Wisata
Serunya Naik Wahana Wisata via instagram @thaherlita

Promo JungleLand

Di JungleLand Adventure Theme Park selalu ada promo khusus. Mulai dari promo bulanan hingga promo khusus untuk pers dan warga Jabodetabek. Promo-promo tersebut biasanya memiliki batas waktu maksimal. Jadi, kalau mau melihatnya bisa langsung ke jungleland.co.id.

Di antara promo dari official yang ditampilkan di situs resminya adalah:

  1. Diskon 50% untuk KTP Jabodetabek.
  2. Gratis topi bila mau membayar 10 ribu lebih mahal dari tiket biasanya.
  3. Tiap Jumat 99 Ribu Aja.
  4. Wedding Anniversary Diskon 50%.
  5. Diskon 50% dengan menunjukkan ID Pers, dll.

Untuk info lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan serta promo-promo lain, silakan langsung ke situs resminya.

Harga tiket masuk JungleLand Adventure Theme Park

Umumnya, harga tiket jugleLand adalah sebagai berikut:

Tiket untuk wisatawan dalam negeri weekday: Rp 165.000,-

Tiket untuk wisatawan luar negeri weekday: Rp 180.000,-

High Season Rp 250.000,- (contoh: tahun baru, lebaran).

Harga tiket weekend (Sabtu, Minggu, hari libur biasa), untuk wisatawan domestik: Rp 220.000,-

Harga tiket weekend (Sabtu, Minggu, hari libur biasa), untuk wisatawan mancanegara: Rp 240.000,-

Tiket ini bersifat terusan kecuali untuk wahana-wahana yang kena additional charge. Untuk anak dengan tinggi bawah kurang dari 90 cm, gratis tiket.

Alamat dan jam buka

Taman Tematik JungleLand Adventure ini terletak di Kawasan Sentul Nirwana. Yakni di Jl. Jungle Land No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Jam bukanya untuk hari biasa 10.00 WIB – 17.00 WIB. Sementara hari libur 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Bagaimana? Mau langsung menjelajah ke JungleLand Adventure Theme Park? Siapkan nyalimu dan buktikan!

Featured Image via instagram @hannihandayani

Peta Lokasi