Yuk ajak anak ke Kampung Main Cipulir! Kenalkan anak dengan alam dan ajak mereka bermain seru-seruan dengan wahana outbond yang ada di lokasi wisata ini.

Lokasinya berada di bagian selatan Jakarta, sangat recommended buat kamu yang ingin mengajak anak berlibur tapi tak ingin jauh-jauh atau mungkin bosan ke play ground mall yang mainannya itu-itu saja.

Di sini, anak-anak bisa lebih aktif, memunculkan jiwa adventure, dan makin berani! Mau ke sini? Yuk simak ulasannya dulu.

Wahana KMC (Kampung Main Cipulir)

Banyak yang menyebut tempat wisata Jakarta ini dengan KMC saja. Agar mudah dilafalkan dan diingat. Di sini, kamu dan anak-anak bisa melakukan banyak sekali permainan dan petualangan, seperti:

Kolam renang

Yang paling banyak pengunjungnya setiap hari adalah kolam renang. Anak mana yang tidak suka main air, kan? Hampir semua anak suka. Kolam renangnya sudah dilengkapi dengan ember tumpah, prosotan, dan wahana lainnya.

Tarifnya adalah Rp 25.000,- sampai 30.000,- per orang. Pendamping juga harus membayar.

Gambar Segarnya Kolam Renang Kampung Main Cipulir
Segarnya Kolam Renang via googlemaps @Nurbi Gieelang

Flying Fox

Selain renang, anak-anak juga suka menaiki mainan ini. Tapi harus menunggu 10 orang atau anak dulu. Ketinggiannya mencapai 12 meter dengan panjang keseluruhan 120 meter.

Antri Untuk Beraksi Kampung Main Cipulir
Antri Untuk Beraksi via googlemaps @Zainal Arifin

ATV

Jika anak-anak sudah cukup bisa naik ATV, bisa disewakan juga, lho!

Siap Tarik Gas ATV Kampung Main Cipulir
Siap Tarik Gas ATV via instagram @ayurizky92

Camping ground

Di sini, anak-anak bisa bermain untuk menguji keberanian mereka. Beberapa permainan yang ada di sini adalah menyeberang jembatan tali, naik ke atas rumah pohon, dan bermain-main dengan riangnya.

Wahana tidak terlalu tinggi kok, jadi jangan khawatir. Sudah didesain khusus untuk anak-anak.

Labirin

Main petak umpet di labirin yuk! Ajarkan ketangkasan, pola pikir, dan daya ingat.

Gambar Labirin, Aku di sebelah mana ya Kampung Main Cipulir
Labirin, Aku di sebelah mana ya via instagram @kampungmaincipulir

Naik kuda

Sensasi luar biasa dan anti mainstream bisa dirasakan anak saat menunggangi kuda secara langsung.

Aku berani naik kuda Kampung Main Cipulir
Aku berani naik kuda via instagram @butiknyakhalisa

Trampolin

Main trampolin makin asyik bersama anak seumuran.

Lapangan futsal

Di sini juga ada lapangan futsal dan disewakan per jam. Tarifnya beda-beda masing-masing jam.

Wahana permainan di sini sangat banyak, semuanya mayoritas dikhususkan untuk anak-anak. Tidak cukup bila harus dibahas satu-satu. Selain yang sudah dibahas di atas, berikut ini adalah beberapa spot yang harus kamu tahu:

  1. Sewa tenda.
  2. Shooting
  3. Perahu paddler.
  4. Pemancingan.
  5. Fun games.
  6. Permainan lumpur.
  7. Perahu, dll.

Kalau penasaran, sekarang juga kamu bisa buat jadwal liburannya. Kamu juga bisa berkemah atau menginap di sini lho!

Gambar Target Siap di Panah Kampung Main Cipulir
Target Siap di Panah via instagram @kampungmaincipulir

Fasilitas sudah memadai

Tempat wisata ini sudah cukup terkenal, tidak heran bila banyak yang mengunjunginya dan pengelola menyediakan fasilitas lengkap untuk para pengunjung. Bahkan, sudah pernah dipakai untuk syuting, lho!

Kamu bisa menemui area parkir yang luas, penjual makanan, tempat untuk bilas, MCK, musholla, dan semacamnya. Fasilitas-fasilitas umum yang sangat dibutuhkan dalam area wisata sudah tersedia di sini.

Kampung main cipulir review

Kalau melihat ulasan yang diberikan oleh para pengunjung, tempat wisata ini mendapatkan bintang 4,2 dari 5. Ulasannya bagus-bagus.

Hal ini didasari oleh harganya yang murah dan ketersediaan wahana yang cukup lengkap. Berdiri di area 3 hektar, lokasi wisata ini memang menawarkan games yang bisa mengajarkan ketangkasan pada anak dengan cara yang seru.

Jadi, anak bisa lupa dengan gadget, lalu main dengan tema alam yang menantang. Mereka juga bisa menemukan hal baru selain bangunan yang tinggi atau permainan modern yang kadang membosankan.

Harga tiket masuk kampung main cipulir

Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 7.000,- untuk hari biasa dan Rp 8.000,- untuk weekend dan hari libur. Tidak ada tiket terusan karena setiap wahana memiliki tarif masing-masing.

Harga tiket kolam renang KMC adalah Rp 30.000,- untuk weekend. Kalau weekdays biasanya sekitar Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,-. Permainan outbound lainnya harganya bervariasi dari Rp 20.000,- sampai Rp 40.000,-

Area parkirnya sangat luas dan warung makannya juga menawarkan harga standar.

Jam buka dan alamat

Bukanya setiap hari dari jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Alamatnya di Jalan Masjid Nurul Yaqin, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tepatnya di Gang H. Sairi No. 1A, RT 5 RW 12.

So, selamat mengajak putra putri berlibur ke kampung main cipulir. Nikmati keseruannya dan jangan takut capek ya?

Featured Image Kampung Main Cipulir via googlemaps @Halaman Bisnis Berkah