Mantul! Tak hanya penyuka bunga, kebun Begonia juga didesain untuk umum dan sangat cocok buat wisata keluarga. Sangat edukatif dan menyejukkan.

Ada banyak jenis bunga yang ada di taman Lembang ini. Kamu bisa mengajak saudara atau seluruh keluarga berkunjung ke sini karena udaranya sangat sejuk. Selain itu, banyak spot foto yang cocok untuk selfie dan wefie.

Sebelum berangkat ke sana, yuk jelajahi dulu lewat ulasan di bawah ini.

Kebun Begonia Aerial View
Kebun Begonia Aerial View via instagram @kebunbegonia

Sekilas tentang Taman Begonia

Taman ini terletak di Lembang, Bandung. Sebuah daerah yang memang sudah dikenal sebagai penghasil bunga di Indonesia. Ada beragam jenis bunga yang ada di sini, semuanya tertata rapi dan sangat cocok buat spot foto.

Tak heran bila banyak pengunjung yang puas saat berada di sini. Mereka memberikan rating bagus karena lokasinya sesuai dengan ekspektasi dan karyawannya sangat ramah. Memberikan pendampingan kepada pelanggan dengan baik.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan di salah satu tempat wisata di Lembang yang baru ini?

Berfoto dengan latar bunga

Sesuai dengan konsep lokasi wisatanya, di sini kamu bisa berfoto sepuasnya dengan latar bunga yang beraneka ragam. Jangan hanya puas dengan satu dua jenis bunga. Kalau bisa, berfotolah dengan minimal sebagian dari jenis bunga yang ada di sana.

Sekalian kenali jenis dan namanya agar bisa lebih mencintai alam. Selama mencari spot foto, kamu akan ditemani dengan sejuknya udara di daerah sini.

Terlebih di sini, pengelola sudah menambahkan aksesoris taman yang membuat background foto kian menarik.

Berfoto di depan Taman Bunga
Berfoto di depan Taman Bunga via instagram @kebunbegonia

Sayur dan buah

Dari sisi edukasinya, kamu bisa mengajak anak untuk memetik sayur dan buah. Spot ini sudah dibuat berkelompok dengan penataan yang baik. Jadi, amat sangat direkomendasikan.

Kebun Sayur Begonia
Kebun Sayur Begonia via googlemaps @Dirzafa Rental

Beberapa jenis buah yang dapat dipetik adalah tomat ceri, cabai, jagung, terong, stroberi, dan yang lainnya.

Abis Petik Sayur Lalu Bayar Kebun Begonia
Abis Petik Sayur Lalu Bayar via instagram @jkbw505

Luas Kebun Begonia

Jangan harap taman yang sangat luas dari kebun ini. Namun, karena penataan yang rapi, kebun begonia sangat bagus dan terlihat luas. Puaskanlah untuk berfoto dengan bunga, karena ada lebih dari 500 spot yang bisa dieksplorasi.

Fasilitas yang tersedia di taman begonia

Fasilitas di sini sudah lengkap. Ada restoran, mushola, toilet, dan tempat beristirahat seperti aula. Toiletnya bersih, namun harus membayar Rp 2.000,- seperti saat menggunakan toilet umum di luaran.

Cafe Glory
Cafe Glory via instagram @kebunbegonia

Harga tiket masuk taman begonia terbaru

Wisatawan lokal harus membayar Rp 20.000,- per orang untuk bisa masuk dan berfoto-foto di taman ini. Sementara wisatawan mancanegara harus membayar Rp 25.000,- per orang. Saat masuk, kamu akan dipinjami topi (gratis).

Untuk biaya parkir, kisaran harganya bervariasi. Sebab bila lahan parkir resmi yang disediakan sudah habis, ada tukang parkir yang memanfaatkan lahan di luar. Kisaran parkirnya untuk mobil Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,-. Sedangkan motor Rp 5.000,- sekali parkir.

Yang perlu diketahui, saat ke sini membawa kamera kamu harus menyiapkan biaya tambahan. Untuk DSLR, biayanya adalah Rp 50.000,-. Sedangkan untuk Mirrorless, biayanya adalah Rp 25.000,-.

Di dalam area taman juga ada wahana memberi makan pada kelinci. Biayanya adalah Rp 15.000,. Kalau kamu mau prewedding, pengelola juga menetapkan tarif Rp 350.000,- per 2 jam.

Spot Foto Menarik - Penjara Cinta Kebun Begonia
Spot Foto Menarik – Penjara Cinta via instagram @aisy.nadia

Jam buka dan alamat

Tempat wisata ini buka dari hari Senin sampai Minggu dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Alamatnya berada di Jl. Maribaya No. 120. Tepatnya di daerah Lembang, Bandung.

Karena destinasi wisata kebun begonia ini merupakan lokasi outdoor, jangan lupa untuk membawa payung untuk jaga-jaga saat hujan atau panas.

Peta Lokasi

FAQ

Berapa harga tiket masuk Kebun Begonia?

Rp 20.000,- per orang

Apakah bis bisa masuk ke Kebun Begonia?

Bisa.

Apakah ada tempat makan di Kebun Begonia?

Ada, restoran yang terletak di bagian barat.

Apakah foto prewedding di Kebun Begonia ada biaya tambahan?

Ya, ada biaya tambahan jika kamu foto prewedding di Kebun Begonia