Jawa Timur

Kesambi Trees Park

Pinterest LinkedIn Tumblr

Yuk ke Kesambi Trees Park! Sebuah destinasi wisata alam yang cocok buat keluarga. Tempatnya satu lokasi dengan Maliran Deer Feeding. Jadi kamu bisa sekalian memberi makan rusa.

Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah taman yang mengusung konsep alam terbuka. Ada banyak pohon rindang yang membuat lokasinya terasa sejuk dan teduh.

Anak-anak yang datang ke sini mayoritas betah karena ada play ground bertema alam. Wahana outbond-nya juga aman dan recommended. Penasaran seperti apa? Simak ulasan ini sampai selesai.

Wisata Kesambi Trees Park Blitar Jawa Timur

Tempat wisata ini menjadi satu dengan lokasi Penangkaran Rusa Maliran. Dulunya, lahan ini hanya dikhususkan untuk menjaga rusa-rusa dan dibuka untuk umum buat para pelancong yang ingin memberi makan rusa.

Setelah beberapa saat tutup, pengelola kembali membukanya dengan fasilitas yang lebih lengkap. Salah satunya dengan kehadiran taman bermain anak.

Jadi, hal-hal yang bisa dilakukan di sini semakin variatif dan asyik. Para pengunjung pun dijamin makin betah berlama-lama karena pilihan aktivitasnya banyak.

Taman bermain anak di tengah hutan yang rindang

Anak-anak yang berlibur ke sini bisa main di taman yang tersedia. Semua wahana yang ada di taman tersebut terbuat dari kayu dan bahan alami. Jadi, tampilannya sangat menyatu dengan alam.

Tatanan tamannya rapi dan lahannya bersih. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa kamu dan keluarga harus mencobanya. Namun perlu diketahui bahwa syarat anak yang boleh main di tamannya adalah berusia di bawah 14 tahun.

Ada begitu banyak pilihan wahana outbound. Anak-anak bisa main dan meningkatkan ketangkasan dengan memanjat, berjalan di atas jembatan tali, mini hiking, dan lainnya.

Senangnya anak-anak bermain via instagram @fitrohnidai
Senangnya anak-anak bermain via instagram @fitrohnidai

Beristirahat di atas gubug tradisional

Sambil menunggu anak bermain di taman, kamu bisa naik ke gubug tradisional yang 100% bahannya terbuat dari kayu dengan atap dedaunan kering. Semua yang ada di lokasi ini sudah aman untuk digunakan. Jadi, tak usah ragu untuk menaikinya.

Mencari spot foto terbaik di tengah rindangnya pohon

Pihak pengelola sudah menambahkan beberapa spot foto menarik agar tempat wisata di Blitar ini semakin diminati. Salah satunya adalah ayunan berbahan dasar kayu.

Ayah dan Anak di Kesambi Trees Park Blitar via instagram @dewiwinnie
Ayah dan Anak di Kesambi Trees Park Blitar via instagram @dewiwinnie

Spot foto ini cukup populer karena kamu bisa berfoto dengan latar pepohonan yang rindang.

Berkemah di kawasan taman Kesambi Trees

Selain jadi tempat wisata, lokasi ini juga sering dijadikan tempat berkemah. Lokasinya yang luas dan kemudahannya dalam menemukan air jadi dua alasan kamu juga harus mencoba camping di sini.

Memberi makan rusa di Maliran Deers Feeding

Aktivitas ini juga tak boleh ketinggalan selama kamu ada di lokasi. Untuk bisa melihat dan memberi makan rusa secara langsung, para pengunjung bisa membeli makanan yang sudah dijual di sana.

Harganya sangat murah, dari Rp 2.000,- sampai Rp 3.000,- per satu ikat sayur. Contoh sayurannya adalah kangkung dan kacang panjang.

Banyak rusa di Kesambi Trees Park via instagram @arta.dilla
Banyak rusa di Kesambi Trees Park via instagram @arta.dilla

Fasilitas Kesambi Trees Park

Tempat wisata ini berdiri di lahan yang sangat luas dengan dilengkapi fasilitas yang memadai. Ada mushola, toilet, tempat makan, dan area parkir.

Sudah ada penunjuk arah menuju masing-masing lokasi tersebut. Jadi, para pengunjung akan mudah dalam menemukan lokasinya secara langsung.

Salah satu spot untuk foto via instagram @ariska_citra
Salah satu spot untuk foto via instagram @ariska_citra

Jalan dan rute ke lokasi Kesambi Trees Park

Alamat destinasi wisata ini di Jatianom, Jatilengger, Ponggok, Blitar. Bila berangkat dari kota Blitar, maka kamu hanya butuh waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja.

Rutenya mudah dan jalannya sudah bagus. Dari kota Blitar silakan arahkan kendaraan menuju Kediri lewat Srengat. Setelah melalui tikungan Desa Jatilengger, amati kanan jalan maka kamu akan melihat gapura.

Ikuti jalan sampai menjumpai penangkaran rusa Maliran. Karena berada di satu lokasi, maka kamu bisa masuk dari sini.

Harga tiket masuk Kesambi Trees Park dan jam bukanya

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000,-. Untuk membayar parkir, silakan sediakan uang Rp 3.000,- untuk roda dua dan Rp 5.000,- untuk roda empat.

Jam buka taman ini dari pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB. Bukanya setiap hari, jadi kamu bisa langsung bikin jadwalnya dari sekarang.

Featured Image Kesambi Trees Park Blitar via instagram @adty_fs

Peta Lokasi