Liburan ke Bali, tidak lengkap rasanya hanya mengunjungi tempat wisata saja. Setelah lelah melancong, tentunya perut bakal keroncongan dan mau tidak mau harus diberikan asupan makanan.

Namun sayangnya,  tidak semua makanan bisa dinikmati oleh para wisatawan Muslim. Seperti kita ketahui, sebagian besar warga lokal Bali merupakan warga Hindu.

Dari sekian banyak kuliner di Bali, berikut ini kami berikan daftar kuliner halal di Bali yang siap menghidangkan masakan lezat untuk Anda.

Kuliner Halal di Bali

Lokasi Kuliner Halal Bali Warung mami - moodster.id
Warung Mami by kintamaniid-a903

Warung Mami, Jimbaran

Jimbaran

Lokasi kuliner ini berada di Jimbaran, Bali. Warung Mami sendiri menyajikan banyak menu yang lezat. Misalnya, sop ikan yang meleganda. Ada pula sop kuah kuning dengan bumbu rempah khas Bali. Namun, menu utama warung mami adalah ayam bakar.

Lokasi Kuliner Halal Warung Pedas Ibu Andika - moodster.id
Warung Pedas Ibu Andika by anishidayah

Warung Nasi Pedas Ibu Andika

Kuta

Bagi penyuka masakan pedas, wajib bangun untuk memcicipi kuliner ini. Sambal yang pedas menjadi salah satu menu andalannya. Sambal pedar warung ini terbuat dari tomat, cabai merah besar dan kecil, terasi dan garam.Kemudian semua bahan tersebut digoreng dengn api sedang. Dan jadilah menu sambal yang menggoyang lidah.

Selain sambal pedas, Warung Nasi Pedas Ibu Andika juga menyediakan mie goreng, ayam sisir, semur, sate dan masih banyak lagi. Tentunya menu tersebut akan dihidangan dengan sambal pedas yang khas.

Lokasi Kuliner Halal Rumah Makan Pak Bagong - moodster.id
Rumah Makan Pak Bagong by rm-pak-bagong.business.site

Rumah Makan Pak Bagong

Bangli

Menu utama dari Rumah Makan Pak Bagong adalah aneka olahan ikan nila dan mujair. Ikan nila dan mujair ini diberi bumbu khas Bali. Ikan yang digunakan pada warung ini didapat dari hasil budi daya di Danau Batur. Tentunya kuliner ini menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Lokasi Kuliner Halal Bali, Nalu Bowls - moodster.id
Nalu Bowls by theblondelotus

Nalu Bowls

Untuk yang  ingin menikmati kuliner sehat, wajib banget ke sini. Nalu Bowls merupakan lokasi kuliner yang menyediakan makan sehat. Misalnya smoothie dengan varian topping. Menu paling favorit di sini adalah J-bay yang di dalamnya terdapat, peanut butter, banana, honey dan soy milk.

Selain menjadi kuliner halal di bali, Nalu Bowls menjadi alternatif untuk para traveling yang memiliki gaya hidup sehat.

Cafe De Dapoer moodster.id
Cafe De Dapoer by t-ec.bstatic

Cafe De Dapoer, The Rhadana

Kuta

Meski berada di Bali, Cafe De Dapoer mengusung konsep tradisional Jawa. Memiliki dekorasi serba kayu dan ukiran serta kursi warna-warni. Menu andalan di sini adalah ayam goreng mamie. Memiliki rasa yang unik dan khas, seperi masakan ayam goreng rumahan.

Ditambah dengan tahu, tempe dan kerupuk membuat makin lezatnya masakan di Cafe De Dapoer ini. Untuk makanan pencuci mulut, cobalah untuk memesan pisang goreng si abang. Pisang goreng ini disajikan dengan ketan dan parutan kelapa serta saus gula merah atau susu coklat.

Strawberry Hill via strawberryhillbali.com

Strawberry Hill

Bedugul

Untuk pencinta strawberry, lokasi ini sangatlah dianjurkan. Strawberry Farm & Restaurant atau dikenal juga dengan Strawberry Hill. Selain bisa menikmati segala macam olahan dengan bahan dasar strawberry, wisatawan juga bisa menikmati strawberry segar yang dipetik sendiri.

Salah satu olahan unik di sini adalah nasi goreng strawberry. Penasaran? Kunjungi saja Strawberry Hill ini.

Warung Mak Beng via static.asiawebdirect

Warung Mak Beng

Sanur

Terletak di Sanur. Kuliner yang satu terkenal dengan olahan ikannya. Bahkan ada menu sop ikan yang melegenda. Kuah sop ber warna kuning dengan bumbu rempah asli bali yang tidak bisa ditemui di warung lain. Tak heran jika Warung Mak Beng tak pernah sepi pengunjung.