Sejuk, indah, dan menarik adalah tiga kata yang pas menggambarkan Orchid Forest Cikole. Kamu bisa melihat keindahan ratusan jenis anggrek dilengkapi dengan spot foto bagus buat postingan media sosial.

Sesuai dengan namanya, pada awalnya tempat wisata ini dibuat bernuansa alam agar pengunjung bisa melihat tanaman anggrek yang jenisnya ratusan. Datang dari dalam dan luar negeri, seperti Peru, Amerika Serikat, dll.

Secara total, jumlah pohon anggrek yang ada di taman ini mencapai 20.000. Sebuah angka yang fantastis!

Selain anggrek, ada beragam aktivitas asyik dan seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Tempat Wisata Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole via instagram @orchidforestcikole

Ada apa saja di Orchid Forest Cikole?

Anggrek memang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata satu ini. Tapi kamu juga bisa menjumpai banyak hal keren lainnya. Berikut ini adalah beberapa spot yang tidak boleh terlewat kalau kamu ke taman anggrek Cikole ini:

Museum anggrek atau Orchid House

Tanaman ini di-display di dalam sebuah rumah berdinding kaca transparan. Pengunjung bisa melihat dengan leluasa tanaman di sini sekaligus belajar mengenai cara budi dayanya.

Jadi, selain bisa menyegarkan mata, kamu juga bisa belajar menanam dan merawatnya. Ada ratusan jenis anggrek termasuk anggrek hitam yang cukup langka.

Area Museum anggrek (Orchid House)
Museum anggrek (Orchid House) via googlemaps @Mas Ahmad

Wooden bridge atau sky bridge

Tinggi jembatan ini sekitar 20 meter dan diklaim sebagai jembatan terpanjang se-Bandung. Panjangnya adalah sekitar 125 m. Inilah lokasi yang sangat populer di sini karena instagrammable.

Foto Wahana Wooden bridge (sky bridge)
Wooden bridge (sky bridge) via instagram @orchidforestcikole

Berkunjung bersama pacar atau sahabat tak akan lengkap kalau tidak berfoto di area ini. Apalagi kalau malam, lampunya menyala dan terlihat sangat indah.

Garden of Light

Spot foto romantis lainnya ada di garden of light. Sesuai dengan namanya, area ini merupakan area yang isinya lampu-lampu berbentuk unik dan sangat cocok untuk foto.

Gambar Garden of Light Orchid Forest Cikole
Garden of Light via instagram @orchidforestcikole

Pendar-pendar cahaya yang dikeluarkan oleh lampu di garden of light ini memberikan hasil yang sangat indah pada jepretan kamera.

Panggung terace paphio

Foto Panggung terace paphio
Panggung terace paphio via instagram @orchidforestcikole

Konsep panggung ini adalah ruang pertunjukan terbuka. Kesan alam begitu terasa lewat nuansa sekitar yang dikelilingi oleh pohon ditambah dengan kursi berbahan dasar kayu yang indah.

Gambar Konser
Lagi Ada Konser di terace paphio via instagram @orchidforestcikole

Rabbit forest dan raflesia arnoldi

Lokasi ini ternyata menjadi salah satu destinasi wisata keluarga juga. Sebab ada taman kelinci yang cocok buat bermain bersama anak. Juga di dekatnya terdapat bunga Raflesia arnoldi.

Seru-seruan di Rabbit forest
Seru-seruan di Rabbit forest via instagram @orchidforestcikole

Wahana lainnya

Di sini kamu juga bisa kemah, outbond, flying fox, panahan, air soft gun, dll. Keluarkan jiwa-jiwa adventure-mu di sini!

Orchid Castle
Orchid Castle via googlemaps @Arsyila Qiana

Selain spot-spot di atas, Orchid Forest Ciloke ini juga menyediakan berbagai fasilitas menarik, di antaranya adalah:

  1. Tempat parkir
  2. Kafe
  3. Toilet
  4. Taman baca anak
  5. Penjual anggrek
  6. Mushola
  7. Tempat makan, dll.
Pine Kitchen Orchid Forest Cikole
Pine Kitchen via googlemaps @Anie nina

Harga penginapan Orchid Forest Cikole

Salah satu fasilitas yang disediakan di sini adalah camping ground. Di sini, kamu bisa berkemah bersama teman atau geng. Sekalian ajak keluarga juga boleh.

Saat malam datang, kamu bisa menikmati api unggun dan jagung bakar. Persis seperti camping di alam terbuka tapi lebih aman karena ada pengelolanya.

Kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 450.000,- untuk 4 orang atau Rp 950.000,- untuk 9 orang dalam satu malam.

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole, jam buka, dan alamat

Harga tiket masuk taman anggrek (tempat wisata yang ada di Lembang) ini adalah Rp 35.000,- per orang untuk wisatawan lokal. Sementara wisatawan mancanegara harus membayar Rp 100.000,- per orang.

Biaya parkir mobilnya adalah Rp 10.000,- sekali parkir. Untuk motor, Rp 5.000,- sekali parkir. Sedangkan bus biasanya harus membayar Rp 30.000,- sekali parkir.

Berlokasi di jalan Tangkuban Perahu km 8, Cikole, Lembang, Bandung, tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Tapi khusus camping ground, buka 24 jam.

Sebagai catatan, harga tiket masuk Orchid Forest Cikole di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Sebelum berangkat, jangan lupa siapkan topi atau payung biar fotonya makin kece. Isi baterai kamera kamu sampai penuh biar tidak kehabisan saat berada di lokasi!

Peta Lokasi

Kontak

0812-2000-3438