Alamat
Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Harga
Rp 5.000 – Rp 15.000
Jam Buka
24 Jam

Mau mantai ala Bali di Medan? Ke Pantai Bali Lestari saja! Di sini, kamu bisa main air, makan di kafe sambil nongkrong dan menikmati view laut.

Destinasi wisata ini letaknya dekat dengan Pantai Cermin, yakni masih di kecamatan yang sama. Jadi, soal pemandangan laut, keduanya hampir menyuguhkan hal yang sama.

Meski begitu, Bali Lestari memiliki nilai keunikan tersendiri. Apa itu? Cek ulasan ini untuk mendapatkan jawabannya.

Berwisata ke pantai di Medan yang hits

Tempat wisata di Medan ini dulunya bernama pantai Lestari Indah. Setelah direnovasi dan dipercantik, kini namanya mengandung unsur Bali. Penamaan ini pun ada ceritanya.

Menurut ceritanya, tempat ini dibangun dari ide bahwa banyak masyarakat Medan yang ingin ke Bali tapi terhalang ongkos yang terlampau mahal.

Jadi, tempat ini dibuka dengan konsep yang menyerupai Bali dengan harga yang murah. Untuk memperkuat konsep Bali, di lokasi ini bahkan ada gapura ala-ala Bali dilengkapi dengan payung-payungnya.

Pantainya aman karena ada temboknya

Ada tembok penahan ombak agar pengunjung aman bermain via googlemaps
Ada tembok penahan ombak agar pengunjung aman bermain via googlemaps

Kebanyakan pengunjung yang datang ke sini membawa anak mereka. Jadi, pengelola sudah memberikan tembok di pinggiran pantai sebagai pengaman buat anak-anak yang main air di pinggir laut.

Jadi, kalau kamu ke sini mengajak anak-anak. Jangan khawatir untuk membebaskan mereka bermain air, pasir, dan mengeksplorasi imajinasinya.

Menikmati kuliner dan keindahan laut sambil duduk santai di tepi pantai

Menikmati indahnya pantai dan sepoinya angin via instagram @yoonanaylakim
Menikmati indahnya pantai dan sepoinya angin via instagram @yoonanaylakim

Tersedia juga area makan, lengkap dengan meja dan kursi. Sambil menikmati kuliner khas laut seperti cumi goreng, kamu bisa melihat keindahan pemandangan yang ada di lokasi wisata.

Harga makanan yang ada di sini lumayan tapi rasanya memang mantap.

Tapi bersabarlah sedikit bila memesan. Karena semua disediakan fresh, kamu harus menunggu masakannya dimatangkan dulu.

Acara bersama rombongan sambil bakar-bakaran bisa

Tempat wisata di Medan ini cocok buat ibu-ibu arisan, kumpul-kumpul geng, atau reuni bersama teman. Sambil bernostalgia, kamu dan rombongan bisa bikin acara bakar-bakar ikan bersama lalu menyantapnya dengan lahap sambil bercengkerama.

Spot foto hits dan kekinian

Destinasi wisata pantai di Medan ini terus berbenah. Hal ini terlihat dari spot-spot foto yang akan membuat hasil jepretan kamera jadi makin kece.

Salah satunya adalah area outdoor yang berisi payung warna-warni gantung. Kamu bisa mendapatkan latar gambar di pantai yang cantik dan kekinian dengan mengarahkan lensa kameramu ke sini.

Spot foto menarik di depan restoran bali lestari via instagram @awi.depuri
Spot foto menarik di depan restoran bali lestari via instagram @awi.depuri

Fasilitas lengkap untuk para pengunjung

Fasilitas yang ada di sini sudah lengkap. Ada tempat bilas, toilet, tempat makan, duduk santai, area parkir, hingga musala pun sudah ada.

Musholla ada di depan parkir via googlemaps
Musholla ada di depan parkir via googlemaps

Alamat Pantai Bali Lestari Perbaungan

Alamat destinasi wisata ini di jalan Mayjend H.T. Rizal Nurdin, Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bila kamu berangkat dari Medan Kota, jarak tempuhnya sekitar 1 jam 10 menit. Tergantung kondisi jalan. Ramai atau tidak.

Foto depan ikon patung pantai di bawah rembulan via instagram @castro_erwin
Foto depan ikon patung pantai di bawah rembulan via instagram @castro_erwin

Penginapan di Pantai Bali Lestari Medan

Di sekitar lokasi terdapat pondok-pondok yang memang khusus disewakan buat para pengunjung. Harganya sangat murah, yakni antara Rp 75.000,- sampai Rp 200.000,- per malam.

Tentunya harga ini disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan di dalam pondok tersebut.

Bila bermalam di sini, kamu bisa melihat pemandangan laut secara langsung. Jadi, bisa ikut merasakan bagaimana hidup di pinggir laut meskipun hanya sejenak.

Harga tiket masuk Pantai Bali Lestari dan jam buka

Tarif hari biasa untuk orang dewasa adalah Rp 10.000,- dan anak-anak Rp 5.000,-. Di hari libur nasional, harga tiketnya bisa naik sampai Rp 15.000,-.

Parkir kendaraan roda dua dikenai tarif Rp 5.000,- per unit. Sementara mobil dikenai tarif Rp 10.000,- per unit. Keduanya untuk sekali parkir.

Jaraknya dengan Pantai Cermin Memang Dekat via instagram @benyamin.s.gurning
Jaraknya dengan Pantai Cermin Memang Dekat via instagram @benyamin.s.gurning

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, kalau mau menikmati keindahan laut di malam hari pun kamu bisa melakukannya.

Tapi ingat, kalau datang malam baiknya pakai jaket agar tidak masuk angin karena anginnya cukup kencang.

Featured Image Pantai Bali Lestari via googlemaps

Peta Lokasi