Jawa Timur

Pantai Gemah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Hamparan pasir di pantai gemah dan luasnya laut yang dikelilingi oleh rimbunnya pohon memang menjadi pemandangan yang sempurna untuk menenangkan pikiran di akhir pekan bersama keluarga.

Di sini, tak hanya ada wahana yang bisa membuat rileks, tetapi juga aktivitas-aktivitas seru buat orang dewasa dan anak-anak. Harga tiket masuknya murah, jadi jangan heran bila banyak pengunjung di akhir pekan.

Fun, enjoyable, dan instagrammable! Itulah 3 kata kunci yang akan kamu dapatkan saat berada di lokasi wisata di Tulungagung ini.

Tempat Wisata Pantai Gemah Tulung Agung
Tempat Wisata Pantai Gemah Tulung Agung via googlemaps @Redhot Channel

Deskripsi pantai gemah Tulungagung dan fasilitasnya

Pantai ini secara sekilas menggambarkan indahnya pantai selatan. Pasir coklat yang menjadi garis pantai yang indah berpadu dengan lautan berwarna biru. Pesonanya adalah obat mujarab untuk melepaskan penat dan stres.

Di sini adalah lokasi terbaik untuk melampiaskan kekesalan dan curhat dengan alam. Mensyukuri setiap inci keindahan laut dan setiap jengkal kehidupan yang sudah terlewati.

Apalagi, keindahan pantai dan lautan ini menyatu dengan rindangnya pohon dan ramahnya warga sekitar. Membuat yang sendiri tak lagi merasa sendiri. Membuat yang ingin tempat berbagi menemukan wadahnya sendiri.

Kalau ingin seru-seruan sambil berteriak, kamu pun bisa melakukannya. Karena di sini ada wahana:

Banana boat

Kamu bisa menaiki banana boat bersama teman-teman, rombongan, atau keluarga. Di tengah laut, kamu bisa tertawa lepas, berteriak, dan be yourself. Kapasitasnya adalah 10 orang dengan harga sewa hanya Rp 40.000,- per orang.

Serunya Banana Boat
Serunya Banana Boat Bareng-bareng via instagram @ardiantorahman

Mini trail

Kamu juga bisa menaiki mini trail dan membayar harga sewa Rp 60.000,- per jam.

Keliling Naik Mini Trail
Keliling Naik Mini Trail via instagram @serlin.aa_

Naik perahu

Ingin melihat tengah laut atau merasakan sensasi berada di atas perahu. Kamu bisa menyewa perahu yang disediakan oleh para nelayan.

Untuk naik perahu, tarifnya adalah Rp 10.000,- per 20 menit. Selama naik perahu, guide akan menunjukkan pantai popoh atau klatak.

Naik Perahu Menikmati Keindahan Pantai Gemah
Naik Perahu Menikmati Keindahan Pantai Gemah via instagram @hanafi58_

ATV

Mau naik ATV? Boleh, kamu bisa sewa yang besar atau yang kecil. Tarif untuk ATV besar adalah sekitar Rp 100.000,- per jam. Sedangkan yang kecil dikenai biaya Rp 80.000,- per jam.

Naik ATV di Pantai Gemah
Naik ATV via instagram @vadyllaaafn_

Flying fox

Ingin berteriak kencang dan mencoba wahana yang memicu adrenalin? Cobalah flying fox. Bermain flying fox dengan pemandangan laut memang luar biasa! Ketinggiannya sekitar 40 meter. Kamu cukup membayar Rp 25.000,- sekali main.

Bermain pasir

Jangan takut kotor, bermainlah dengan pasir-pasir. Jangan ragu untuk berlarian di tepi pantai. Berkejaran dengan leluasa. Lepaskan diri dan raihlah kebahagiaanmu.

Spot instagrammable

Puas bermain-main sampai fun dan enjoy! Kini saatnya menangkap momenmu selama berlibur, cobalah mencari spot instagrammable. Berikut ini adalah contohnya:

  1. Berfoto dengan latar hutan pinus.
  2. Sunrise dan sunset (berkreasilah untuk mendapatkan foto terbaik).
  3. Kulineran seafood.

Fasilitas lengkap

Pantai di Tulungagung ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Di antaranya adalah:

  1. Mushola.
  2. WC.
  3. Kamar mandi untuk bilas.
  4. Warung makan.
  5. Toko oleh-oleh.

Tak perlu antre lama untuk sekedar membilas badan sebab jumlah kamar mandi/toilet di sini sudah banyak.

Untuk makan, ada banyak warung yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Akan tetapi, warung yang paling wajib dikunjungi adalah warung dengan olahan seafood. Kenapa?

Sebab makanan laut yang diolah di sini masih sangat fresh, rasanya pasti enak dan bikin nagih. Tapi kalau kamu alergi dengan cumi-cumi, kerang, atau udang. Cobalah olahan ikan saja. Ikan asap dan bakarnya maknyus!

Harga tiket masuk pantai gemah terbaru

Untuk masuk di pantai gemah, kamu perlu membayar Rp 5.000,- untuk hari biasa. Sementara hari libur, biayanya adalah Rp 7.500,-

Lahan parkir yang disediakan oleh pengelola sangat luas. Biayanya untuk mobil Rp 5.000,- sekali parkir. Motor Rp 2.000,- – Rp 3.000,- sekali parkir. Untuk bus, biayanya adalah Rp 10.000,- sekali parkir.

Jam buka dan alamat

Pantai wisata ini beralamatkan di Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jatim. Tepatnya di jalur lintas selatan. Buka selama 24 jam.

Penginapan di pantai gemah

Di sekitar lokasi wisata ini adalah penginapan dengan harga yang terjangkau. Juga ada homestay yang ditawarkan oleh warga sekitar. Berikut ini beberapa pilihannya:

  1. Lugano Hotel.
  2. OYO Karanggoso Indah Hotel.
  3. Pondok Prigi.
  4. Hotel Prigi.

Wisata dekat pantai gemah

Jika sudah di daerah Tulungagung, kamu juga bisa berkunjung ke lokasi-lokasi wisata menarik lainnya seperti Pantai Klatak, Pantai Mbayem, Pantai Bayeman, dll.

Itulah sekilas info tentang Pantai Gemah. Destinasi wisata ini cukup ramai kalau weekend. Kamu bisa menyediakan headset untuk bisa menikmati keindahan pantai sambil mendengarkan musik.

Detail

FAQ

Dimana letak pantai gemah?

Pantai Gemah terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Berapa tiket masuk Pantai Gemah?

Harga tiket masuk Pantai Gemah Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 untuk hari libur