Selain memiliki wisata bermain seperti Jawa Timur Park dan Batu Night Square, Malang juga memiliki wisata alam yang menawan.

Salah satu wisata alam yang akan membuatmu jatuh cinta adalah Pantai Goa Cina.

Sesuai namanya, pantai ini juga memiliki sebuah goa kecil di salah satu pulai di tepi pantai.

Keindahan

Ada sebuah goa pada salah satu pulau yang menjadi cikal bakal dari nama wisata ini. Pantai ini memiliki beberapa pulau di dekat pantainya, antara lain Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Asal Usul

Konon, pantai ini dulunya bernama Pantai Rowo Indah. Namun, karena terjadi banyak kematian yang misterius nama pantai ini diganti dengan Pantai Goa Cina.

Cerita lain mengatakan, kalau Goa di pantai tersebut dijadi tempat semedi biksu asal Cina dan kemudian meninggal di tempat ini.

Terlepas dari cerita rakyat tersebut, Pantai Goa Cina memiliki penandangan yang menakjubkan. Pasirnya yang bersih dan air yang berwarna biru jernih membuat pantai ini semakin menawan.

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat berbahaya bagi pengunjung yang tidak bisa berenang. Selain itu, Goa Cina juga memiliki ombak dengan persimpangan yang tak tentu arah. Sehingga menimbulkan suara gemuruh ombak yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masih wisata ini bisa dibilang sangat murah. Hanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp. 15.000 saja. Sementara untuk parkir cukup membayar Rp 5.000. Dengan catatan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk memanjakan pengunjung pantai ini juga sudah dilengkapi dengan toilet umun dan tempat ibadah seperti mushola. Untuk pengunjung yang tidak membawa bekal bisa memesan makan di warung yang telah disediakan. Harganya juga cukup terjangkau.

Ada lokasi berkemah pada pantai ini yang biasanya ramai dikunjungi para pencinta alam atau anak pramuka.

Peta Lokasi