Alamat
Kota Pari, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara
Harga
Rp 2.000 – Rp 8.000
Jam Buka
24 Jam

Pantai mutiara dikenal dengan suasananya yang tenang bak berlibur di pulau terpencil. Destinasi wisata ini memiliki fasilitas lengkap dan lokasinya cukup dekat dengan pusat kota.

Tak heran bila banyak wisatawan yang ingin datang ke lokasi, sekedar untuk melepas lelah dan melupakan segala aktivitas padat yang bikin stres.

Kalau kamu mau ke sini juga, silakan baca ulasan ini dulu sampai selesai agar liburanmu makin bermakna.

Wisata ke pantai mutiara di Medan

Meski terkenal tenang dan sepi, tempat wisata ini ternyata sudah memiliki banyak fasilitas lengkap dengan beragam aktivitas seru.

Pantai mutiara indah Medan

Sunset di Pantai Mutiara Indah via instagram @zooekma4575
Sunset di Pantai Mutiara Indah via instagram @zooekma4575

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah keindahan pantainya. Hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Ombak biru yang mencerminkan warna langit lengkap dengan pepohonan dan dedaunan hijau di pinggiran pantai.

Semuanya memberikan ketenangan tersendiri buat para pengunjung. Sangat cocok buat kamu yang sehari-hari sibuk dengan pekerjaan dan membutuhkan sesuatu untuk menjernihkan pikiran.

Sunrise dan sunset yang memukau

Kalau kamu mau ke sini, baiknya buatlah jadwal pagi atau sekalian datang jelang sunset. Sebab di sini kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah.

Di tengah laut sana, kamu juga bisa melihat perahu-perahu nelayan yang berlayar dengan ditemani cahaya keemasan di garis segara.

Spot foto tambahan yang instagenic

Spot Foto Unik via instagram @viensie_vs
Spot Foto Unik via instagram @viensie_vs

Ada beberapa spot foto tambahan yang disediakan oleh pengelola, yakni keluarga Serbaini. Di antaranya adalah bambu melingkar membentuk hati dengan latar pepohonan yang hijau.

Pondok Serbaini dengan harga sewa murah

Sambil melihat pemandangan di lokasi, kamu bisa menyewa pondok dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan uang sekitar Rp 25.000,- sampai Rp 40.000,- kamu bisa menikmati pemandangan laut dari dalam pondok yang fasilitasnya memadai.

Tempat bermain anak

Anak-anak bermain di Pantai Mutiara Medan via googlemaps
Anak-anak bermain di Pantai Mutiara Medan via googlemaps

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang ramah anak. Sebab di lokasi sudah ada tempat bermain anak atau play ground.

Taman ini unik karena terbuat dari benda-benda bekas seperti ayunan dari ban bekas, ayunan dari kayu, dan yang lainnya. Adanya taman ini membuat suasana pantai jadi lebih eksotis.

Rumah makan 88 dengan menu seafood andalan

Fasilitas yang ada di lokasi wisata hits Medan ini sangat lengkap. Di antaranya adalah keberadaan rumah makan dengan menu seafood sebagai andalannya.

Kamu bisa menikmati cumi-cumi hingga ikan bakar saat berada di sini.

Lokasi pantai mutiara Medan dan rutenya

Destinasi wisata ini dekat dengan pantai lain seperti Mutiara Indah dan Pantai Cermin. Pantai-pantai tersebut bila dikunjungi dari pusat kota hanya perlu waktu sekitar 45 sampai 60 menit saja.

Kamu bisa berangkat pakai kendaraan roda dua, bisa juga roda empat karena jalanannya sudah bagus. Area parkir di lokasi juga luas jadi kamu tak perlu khawatir bakal tidak kebagian tempat.

Untuk ke sini, silakan lewat jalan Guru Patimpus, kemudian belok kiri lewat jalan Putri Hijau. Jalan terus lalu belok kanan di jalan Putri Hijau II. Jalan terus kemudian belok kanan masuk ke jalan Putri Merak Jingga.

Dari titik ini, sekitar 1 km kemudian kamu akan bertemu dengan jalan Perintis Kemerdekaan. Masuk ke situ lalu beberapa meter kemudian belok kanan ke jalan Tol Balmera.

Jalan terus di sini sampai menemui persimpangan, pilihlah yang ke Lintas Timur. Dari sini, kamu akan segera sampai di lokasi wisatanya.

Harga tiket masuk pantai mutiara dan jam buka

Untuk masuk ke sini, pengunjung perlu membayar Rp 8.000,- per orang. Kendaraan roda dua bayar parkir bertarif Rp 2.000,- dan roda empat Rp 5.000,-.

Pantai mutiara ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, kamu bisa membuat jadwal secara leluasa. Akan sangat baik jika kamu menyewa pondok sekalian agar bisa berkunjung ke pantai-pantai terdekat sambil berjalan kaki di pinggiran pantai di atas pasir putihnya.

Featured Image Pantai Mutiara Medan via googlemaps