Gapailah bintang di Puncak kejora Blitar. Rasakan udaranya yang sejuk dengan pemandangan gunung Kelud dan hijaunya dedaunan dari kebun teh Sirah Kencong.

Kamu bisa kesini bersama keluarga, pacar, atau sahabat. Mengajak anak kecil kesini pun tak akan jadi masalah. Bahkan bagus untuk mereka agar mengenal alam dengan lebih baik dan turut menjaganya sekarang dan nanti.

Mau ke sana? Simak dulu ulasan berikut.

Wisata Puncak Kejora Blitar

Destinasi wisata ini menjadi salah satu pilihan wisata alam hits yang berlokasi di Blitar, tepatnya di daerah Wlingi. Tempat wisata ini resmi dibuka pada Februari 2017 lalu.

Adalah KPH Blitar yang mulai mengembangkan dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Hasilnya, sampai sekarang ada banyak wisatawan yang makin mengenalnya dan datang ke sana untuk menikmati beragam keindahan yang ditawarkan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang akan memanjakanmu selama berada di lokasi:

Menyentuh bintang besar

Sebuah bintang besar menjadi ikon di tempat ini. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk sekedar menyentuh langsung bintang tersebut dan berfoto bersamanya. Warna terangnya sangat kontras dengan dedaunan hijau di sekitarnya. Begitu mencolok dan memikat.

Tempat Wisata Puncak Kejora Blitar
Tempat Wisata Puncak Kejora Blitar via instagram @stevenalston99

Spot foto lain yang tak kalah menarik

Selain bintang besar, ada banyak spot foto lainnya yang bisa kamu manfaatkan , di antaranya adalah:

  1. Dek atau gardu untuk melihat pemandangan secara lebih jelas. Dengan bentuknya yang unik dan beragam, para wisatawan memanfaatkannya untuk spot Salah satunya dek Gunung Butak.
  2. Tulisan tempat wisata “Puncak Kejora” yang ikonik. Bila berfoto di sini, semua orang akan tahu kamu pernah berada di sini. Ini juga bisa jadi catatan kenanganmu di masa depan.
  3. Hamparan kebun teh yang lokasinya sangat dekat.
  4. View gembok cinta, dll.
Gardu Pandang Berbentuk Dek Kapal
Gardu Pandang Berbentuk Dek Kapal via instagram @shintaa.kusumawati

Menikmati pemandangan, udara sejuk, dan suasana romantis

Tempat wisata di Blitar ini dikelilingi oleh pemandangan yang sangat bagus. Mulai dari pegunungan, kebun teh, hutan yang hijau, dan lain-lain.

Semua itu menciptakan udara yang sejuk dengan suasana yang syahdu nan romantis. Bila kesini bersama pasangan, tentu akan makin menyenangkan.

Wisata ke Kebun Teh via instagram @nhila22
Wisata ke Kebun Teh via instagram @nhila22

Gazebo lengkap untuk makan dan menikmati view

Pengembang sudah menyediakan gazebo untuk para wisatawan. Di gazebo ini, kamu dan rombongan bisa menikmati pemandangan sambil makan dan melepas lelah.

Bagaimanapun, tempat ini merupakan lokasi yang pas buat menjauh dari sibuknya dunia perkotaan yang kadang bikin stres.

Bila ke sini, hawa tenang akan langsung didapatkan begitu ke lokasi. Kamu pun bisa pulang dengan perasaan yang lebih tenang dan fresh kembali.

Duduk di Gazebo
Duduk di Gazebo via instagram @fuadirfani

Fasilitas yang ada

Pihak pengelola terus mengembangkan destinasi wisata ini sehingga kelengkapan fasilitas juga terus diperbaharui. Di sini sudah ada toilet, mushola, dan yang paling penting parkirnya sangat luas.

Para pengunjung diharap ikut menjaga kebersihan saat berada di sini.

Gerbang Dek Gunung Butak
Gerbang Dek Gunung Butak via instagram @rismayaindri

Rute lokasi puncak kejora Blitar Jawa Timur

Destinasi wisata ini beralamat di Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Rute menuju lokasi sudah lumayan bagus. Meski saat musim hujan memang ada beberapa titik yang akan lengket.

Jalanannya sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Tapi sebelum ke sana, persiapkan outfit yang paling cocok, gunakan sepatu dan jaket karena saat sore hari, udaranya begitu menusuk dingin.

Plang nama Puncak Kejora via instagram @bosen_dewasa25
Plang nama Puncak Kejora via instagram @bosen_dewasa25

Harga tiket masuk puncak kejora Wlingi Blitar dan jam bukanya

Kamu bisa masuk ke sini dengan membayar biaya masuk senilai Rp 3.000,- dengan biaya parkir motor sebesar Rp 2.000,- dan mobil Rp 5.000,-. Jam bukanya mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Puncak kejora bisa dijangkau dari pusat kota Blitar dengan mudah. Kamu hanya perlu menuju ke Wlingi sekitar 1,5 jam saja. Jadi, selamat berlibur!

Featured Image Puncak Kejora via instagram @febrianto_ahmad

Peta Lokasi