Spot foto rumah pohon banyu anyep sangat beragam. Pilih, rasakan, dan dapatkan angle terbaik berfoto di ketinggian lalu upload di sosial mediamu. Cek ulasannya di sini!

Berlokasi di Karanganyar, Jawa Tengah, destinasi wisata ini menawarkan beragam spot untuk berfoto di ketinggian. Spot-spot foto ini didukung oleh lingkungan perbukitan dekat dengan Gunung Lawu yang sangat indah.

Selain itu, udara yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri buat para pengunjung yang kebanyakan adalah kaum muda.

Spot foto Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso

Ada banyak titik rumah yang menjadi favorit pengunjung dan bisa kamu coba. Di antaranya adalah:

Rumah pohon bintang

Salah satu titik yang sering dipakai pengunjung untuk berfoto adalah rumah bintang. Ini adalah bintang dengan 6 sisi segitiga yang bisa dipakai untuk duduk atau berdiri.

Bila mendapatkan angle yang pas, kamu akan memperoleh gambar yang bagus dengan view perbukitan hijau, langit, dan rumah penduduk di bawahnya.

Spot rumah bertingkat

Jika biasanya titik pengambilan gambar hanya ada satu untuk satu gambar, di sini rumah pohonnya ada yang bertingkat. Jadi, kamu bisa memanfaatkan ini untuk mendapatkan foto yang anti mainstream.

Background bintang berbunga

Kamu juga bisa foto dengan bintang yang dikelilingi bunga sebagai background. Silakan eksplorasi sendiri karena di titik ini ada beragam spot yang sayang untuk dilewatkan.

Selain spot foto yang dibahas di atas, masih banyak lagi titik-titik yang bisa dieksplor. Misalnya adalah hutan pinus, pohon cemara, dan yang lainnya. Sayangnya, karena lokasinya tinggi, angin di sini cukup kencang dan banyak spot yang rawan rusak.

Oleh karena itu, selama berada di sini kamu harus berhati-hati dan mempertimbangkan segala hal saat hendak mengambil gambar.

Berlibur di destinasi wisata Karanganyar RPBA

Selain hunting spot untuk foto, kamu dan rombongan juga bisa berlibur sambil menikmati pemandangan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama di lokasi:

Menikmati pemandangan

Jangan hanya fokus pada pencarian tempat untuk berfoto. Tempat wisata di Karanganyar ini juga menyuguhkan pemandangan indah. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut membuat view sekitar bisa dinikmati dengan leluasa.

Ada perbukitan, hutan, kampung, langit-langit, dan gunung yang terlihat begitu jelas. Berpadu dengan nuansa teduh ala hutan dan udara yang sangat sejuk. Tak akan rugi bila berlama-lama di sini bersama pujaan hati atau keluarga yang dikasihi.

Gambar Tempat Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep Karanganyar
Tempat Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep Karanganyar via instagram @soloindonesia

Berkemah

Kamu juga bisa berkemah di dataran tinggi dengan view rumah pohon yang jumlahnya sangat banyak. Bawalah tenda yang kuat agar tidak goyah saat diterpa angin.

Ajak rombonganmu untuk menikmati suasana alam dan hutan di malam hari. Juga dinginnya perbukitan yang menusuk ke tulang.

Jangan lupa bawa baju hangat dan nikmatilah pemandangan malam berupa lampu kota dan kerlip bintang.

Lokasi Rumah Pohon Jatiyoso Banyu Anyep

Untuk bisa sampai ke lokasi kamu butuh persiapan yang matang sebab jalannya cukup menanjak. Persiapan ini berupa kendaraan dan fisik.

Pakailah kendaraan yang kuat menanjak dan dikendarai oleh yang sudah ahli. Sehingga tidak ada risiko jatuh turun.

Gambar Aerial View Rumah Pohon Banyu Anyep
Aerial View Rumah Pohon Banyu Anyep via googlemaps @Awesome Jatiyoso

Harga tiket masuk Rumah Pohon Banyu Anyep, alamat, dan jam buka

Harga tiket masuknya adalah Rp 2.000,- per orang. Bukanya 24 jam dan alamatnya di Sawah, Wonorejo, Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kalau bingung, dari arah Solo kamu bisa menuju ke Tawangmangu. Ikuti jalan Solo-Tawangmangu hingga sampai di jalan Lawu.

Jalan terus sampai menemui pertigaan yang jika belok ke kanan bisa ke desa Wonorejo. Bertanyalah pada penduduk jika maps tidak bisa difungsikan. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada di jalan menuju lokasi wisata.

Featured Image Rumah Pohon Banyu Anyep via instagram @agungtrianggono