Ada lebih dari 50 wahana yang ada di Suroboyo Carnival. Destinasi yang buka malam hari ini jadi ikon wisata keluarga terbaru dan recommended di Surabaya.

Mau ke sini? Sebelum itu, yuk simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Wahana Suroboyo Carnival Park

Tempat wisata ini secara umum terbagi dalam dua bagian, yakni umum dan khusus anak. Tiketnya bisa dibeli satuan, bisa terusan.

Ada banyak sekali wahana yang ditawarkan. Bila dihitung, ada sekitar 50 jenis wahana berbeda yang bisa dinikmati saat masuk ke destinasi wisata ini.

Agar mempermudah pembahasan, berikut ini adalah pengelompokan wahana-wahana keren yang ada di sini:

Wahana-wahana untuk anak

Jika kamu mengajak anak, jangan lewatkan tempat main asyik dan seru seperti Kocar-kacir, Mini Jet, Frog Hopper, Dance Party, Convoy Car, Avatar, Baby Wheel, dan Battery Car.

Semuanya bisa dinikmati anak, baik putra maupun putri. Tinggal disesuaikan dengan usia dan jenis permainannya.

Tempat main yang cocok untuk keluarga

Selain wahana di atas, ada beberapa permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga secara langsung.

Di antaranya adalah Selfie House, Pirate Ghost Ship, Motor Edan, Omah Mumet, Keliling Angkasa, Gondal Gandul, Uber-Uberan, Bumper Car, Art, Carousel, Galeri Angkut, Galeri Suroboyo, Sepur Sirkus, Ferish Wheel, dll.

Yang unik dari destinasi wisata malam Surabaya ini salah satunya adalah penamaan wahananya. Kalau dilihat, sebagian besar menggunakan bahasa Jawa.

Semua permainan yang tersedia di tempat wisata ini bisa dinikmati bersama keluarga. Tinggal pilih saja, mau yang seru atau santai. Kamu dan keluarga juga boleh mencoba semuanya satu per satu.

Wisata Keluarga Bahagia di Suroboyo Carnival
Wisata Keluarga Bahagia via instagram @memey_novia

Permainan dan wahana untuk remaja

Bila anakmu memasuki usia remaja atau ABG, ajaklah untuk main di Pendulum, Blue Shake, atau Tambang Mas Coaster. Dijamin betah dan bisa membuat liburan malam jadi makin seru.

Area Permainan Untuk Anak, Remaja, dan Orang Tua
Area Permainan Untuk Anak, Remaja, dan Orang Tua via instagram @citewsr

Wahana lain yang membutuhkan tambahan biaya

Untuk masuk ke Suroboyo Carnival, ada tiket masuk yang dalam paketnya sudah termasuk beberapa wahana. Namun, ada beberapa permainan atau wahana yang butuh biaya tambahan, di antaranya adalah Area Dolanan, E-Bike, Go Kart, dan Perang Laser.

Area Kids Play Zone

Anak-anak pasti akan makin betah di sini karena ada tempat mainnya sendiri. Zona permainan anak ini disebut Kids Play Surabaya Carnival Science & Water Park.

Ini adalah tempat main khusus anak yang menyediakan berbagai wahana. Di antaranya adalah Toddler, My Body, The Garden, hingga Art Class.

Mayoritas permainan yang disediakan berkonsep edukasi. Jadi, bila kamu ingin mengajari anak secara fun, silakan masuk ke area wisata ini.

Alamat surabaya carnival dan jam bukanya

Tempat wisata ini terletak Jl. A. Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, di Kota Surabaya.  Jam bukanya dari jam 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Karena buka di malam hari, tampilan indah yang ditawarkan di lokasi wisata Surabaya ini adalah kerlipnya lampu kota dan lampion-lampion berbentuk unik berwarna-warni.

Harga tiket masuk Surabaya Carnival, terusan dan satuan

Bila ingin masuk ke sini, tiket satuan (bukan terusan) dibanderol dari harga Rp 30.000 untuk weekday. Sementara weekend, harganya sekitar Rp 50.000,- saja.

Untuk tiket terusan di weekday, harganya adalah Rp 60.000,- per orang. Sementara tiket terusan di weekend, harganya adalah Rp 75.000,- per orang.

Maksud tiket terusan Suroboyo Carnival

Jika membeli tiket terusan, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mayoritas wahana yang ditawarkan di dalam Suroboyo Carnival. Meski ada beberapa yang masih perlu membayar. Kalau tidak beli terusan, maka artinya tiket itu hanya untuk masuk wahana wisata saja.

Harga khusus untuk difabel dan lansia

Kaum difabel dan lansia memiliki harga berbeda. Di mana untuk hari biasa cukup membayar Rp 30.000,- dan weekend Rp 40.000,-. Jika membeli tiket ini, lalu tiba-tiba ingin masuk ke wahana tertentu, harga tiketnya sekitar Rp 5.000 sampai Rp 50.000,- tergantung wahana yang dipilih.

Harga tiket masuk Kids Play

Kamu juga bisa masuk ke Kids Play, tiketnya adalah Rp 50.000,- untuk weekday dan Rp 60.000,- untuk hari libur atau weekend.

Tempat wisata Suroboyo Carnival ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti musala, parkir, hingga tempat penitipan barang. Jadi, jangan khawatir.

Featured Image Wahana Wisata Suroboyo Carnival via googlemaps @Aislie Anantama Septiawan