Jawa Barat

Taman Air Mancur Sri Baduga

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berada di Situ Buleud, Taman Air Mancur Sri Baduga menawarkan keindahan yang tidak dimiliki tempat lain. Saksikan air yang menari-nari dengan kerlip lampu warna-warni yang indah hanya di sini.

Lokasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bareng pasangan atau keluarga. Anak-anak juga akan sangat senang bila bisa melihat warna-warni yang muncul bersama air.

Tapi, sebelum ke sini. Cek dulu jadwal show dan durasinya dalam ulasan berikut ini.

Aktivitas menarik di taman yang berlokasi di Situ Buleud

Berada di Situ Buleud, kamu bisa melakukan berbagai hal bila bermain ke tempat wisata di Purwakarta ini. Apa saja?

Melihat atraksi air mancur yang indah

Hal pertama yang sekaligus menjadi daya tarik tempat ini adalah air mancurnya. Atraksi ini terlihat sangat megah karena tarian airnya sangat banyak dalam berbagai bentuk.

Di antara tarian tersebut ada patung duduk yang berada di tengah bagian atas. Semua kombinasi itu membuat atraksi menjadi lebih sempurna dan indah.

Atraksi di Taman Air Mancur Sri Baduga
Atraksi di Taman Air Mancur Sri Baduga via instagram @hanumoca

Kuliner

Kamu bisa kuliner, makan Sate Maranggi yang merupakan makanan khas di Purwakarta. Sambil bersantai di Situ Buleud, menyantap sate yang lezat adalah sesuatu yang sangat pas.

Kuliner Sate Maranggi via googlemaps
Kuliner Sate Maranggi via googlemaps

Spot foto yang menarik

Bila berada di sini, pengunjung bisa berfoto di spot-spot yang menarik. Salah satunya adalah tarian air warna-warni yang menjadi destinasi unggulan.

Saat show dimulai, biasanya para pengunjung akan berebut mengabadikannya melalui foto. Tak sedikit yang mengunggah video tarian air warna-warni ini ke media sosial. Sehingga orang yang melihatnya tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini juga.

Selain spot tersebut, pengunjung juga bisa berfoto dengan spot menarik lainnya. Silakan bereksplorasi sebab taman ini memiliki view yang bagus.

Piknik

Kamu juga bisa berpiknik bersama keluarga di taman Sri Baduga ini. Bawalah karpet yang cukup untuk keluarga. Makanan dan minuman bisa kamu bawa sendiri atau membeli di lokasi.

Yang jelas selama piknik pastikan untuk tetap menjaga kebersihan. Kumpulkan sampah makanan dan minuman. Siapkan kantong kresek dan buang ke tempat sampah yang sudah tersedia di lokasi.

Bisa Untuk Piknik Keluarga via instagram @saparinidian
Bisa Untuk Piknik Keluarga via instagram @saparinidian

Berolahraga

Pemandangan matahari terbit di sini sangat indah, kamu bisa mengajak anak dan keluarga untuk jalan kaki berkeliling taman atau berlari kecil sambil merasakan sengatan mentari pagi yang hangat.

Saking nyamannya berolahraga di sini, tak jarang kamu akan menemui kelompok-kelompok senam yang memanfaatkan lokasi taman untuk sekedar mengeluarkan keringat di pagi hari.

Jadwal dan durasi Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Sri Baduga memang memiliki banyak sekali hiburan untuk membuat pikiran refresh. Namun, yang paling sering dicari pengunjung adalah air mancurnya yang indah. Berikut ini jadwal dan durasinya:

Jadwal Air Mancur Sri Baduga

Untuk menikmati keindahan tarian air berwarna-warni di taman ini, kamu harus memilih waktu yang tepat. Sebab show hanya diadakan setiap malam minggu, tepatnya di jam 19.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Maka dari itu, datanglah di hari Sabtu sore untuk menikmati keindahannya.

Durasi Air Mancur Sri Baduga

Dalam kurun waktu 2,5 jam tersebut, show dilakukan selama 3 kali dengan durasi masing-masing show sekitar 25 menit. Jadi, pastikan kamu datang tepat waktu untuk menikmatinya ya?

Harga tiket masuk taman air mancur, jam buka, dan alamatnya

Tiket masuk ke lokasi gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir. Sayangnya, area parkirnya tak terlalu luas. Jadi, perlu cari dulu. Biasanya pengunjung memarkir kendaraan dekat area makan.

Untuk taman, jam bukanya setiap hari dari jam 06.00 – 09.00 WIB dan 17.30 – 21.00 WIB. Khusus untuk air yang mancur, show-nya dimulai pada pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB.

Alamatnya di Jl. K.K. Singawinata No. 73, Nagri Kidul, Purwakarta, Jawa Barat. Selamat berlibur!

Featured Image Taman Air Mancur Sri Baduga via googlemaps

Peta Lokasi