Wonderful taman bintang kemuning, itulah nama lengkap destinasi wisata Karanganyar yang tengah naik daun ini. Isinya spot foto menarik di tengah hamparan kebun teh yang luas.

Pihak pengelola menyediakan beragam spot yang bisa jadi background foto yang menarik. Semua background tersebut dibuat dari bambu, kayu, dan bahan-bahan dari alam. Dengan begitu, kesan natural terasa sangat kental, pas dengan suasana kebun teh yang hijau dan alami.

Ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk semua usia. Jadi, kamu bisa mengajak anak, istri, teman, atau sahabat.

Agar lebih yakin saat berlibur, simak dulu ulasannya berikut ini.

Taman bintang, wisata kemuning Tawangmangu Karanganyar

Taman bintang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Karanganyar. Lokasinya berada di tengah, tepatnya bagian ujung kebun teh kemuning. Bila kamu berkunjung ke Kemuning, mampirlah sebentar ke sini.

Suasana Taman Bintang Kemuning Saat Malam
Suasana Taman Bintang Kemuning Saat Malam via instagram @tamanbintang

Berikut ini adalah beberapa spot yang seru, menghibur, dan bikin fresh selama pengunjung berlibur:

Spot foto kekinian

Ada banyak sekali background yang tersedia untuk foto. Yang menarik, semuanya dibuat dari bahan alami dan menyatu dengan alam sekitarnya. Di antara spot foto favorit yang ada di sini adalah:

Jembatan bintang bertumpuk

Spot favorit ini terdiri dari beberapa bintang yang berdiri berjajar. Pengunjung bisa jalan di tengahnya dan difoto dari kejauhan untuk menciptakan dimensi yang indah.

Love

Kamu juga bisa berfoto dengan background berbentuk hati.

Balon udara

Ada juga balon udara yang terbuat dari kayu dan bambu. Balon ini tidak terbang, hanya jadi pajangan untuk berfoto. Balonnya berwarna-warni jadi sangat kece terlihat kontras dengan hamparan kebun teh yang menghijau.

Berfoto di Dekat Balon Udara
Berfoto di Dekat Balon Udara via instagram @febriana.wd

Gubuk-gubuk kecil

Kamu juga bisa berfoto di gubuk-gubuk kecil seperti sedang di pematang sawah tapi di sekitarnya hanya ada tanaman teh. Gubuk ini bisa jadi tempat foto, bisa juga sebagai tempat untuk istirahat bila pengunjung lelah berjalan.

Gubuk bintang yang tinggi

Sesuai dengan nama tempat wisata di Karanganyar ini, bintang seolah menjadi ikon. Untuk itu, tersedia juga gubuk tinggi yang lebih menyerupai benteng dengan bentuk bintang di beberapa bagian gubuk.

Pada malam hari, gubuk ini diberi lampu sehingga cahaya kerlipnya membuat tampilan gubuk makin indah, menarik, dan memesona.

Selfie di tengah kebun

Tak harus selalu memanfaatkan spot yang disediakan oleh pengelola. Dengan angle yang pas, kamu bisa mendapatkan gambar di tengah kebun teh. Lengkap dengan latar pegunungan, perkampungan, dan hutan nun jauh di sana.

Di tengah Taman Bintang
Di tengah Taman Bintang via googlemaps

Naik ATV

Pengunjung juga bisa menyewa ATV bila lelah berjalan berkeliling. Dengan ATV pengunjung bisa berkeliling dan merasakan sensasi berkendara di tengah hamparan kebun yang menghijau.

Persewaan ATV ini biayanya terpisah. Jadi, kamu perlu merogoh kocek tambahan selain tiket masuk yang sudah dibayarkan di awal.

Fasilitas di wisata taman bintang kemuning

Saat berada di sini, pengunjung bisa sekalian kuliner. Tersedia beberapa warung yang menjual makanan seperti bakso. Sangat cocok dengan udara sekitar yang cukup sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, tersedia juga lahan parkir. Sayangnya, tak cukup luas. Jadi, kalau mau ke sini harus pandai mencari spot untuk mengamankan kendaraan. Akan lebih mudah bila kamu datang menggunakan motor.

Harga tiket masuk taman bintang kemuning Ngargoyoso

Untuk masuk ke sini, kamu cukup membayar Rp 5.000,- per orang. Parkir motornya adalah Rp 2.000,- per motor. Sementara untuk sewa ATV biayanya sekitar Rp 35.000,- dan bisa dipakai boncengan. Jadi, murah banget.

Lokasi taman bintang kemuning dan jam bukanya

Lokasinya di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam bukanya adalah 24 jam. Tapi kalau bisa maksimalkan jam operasionalnya saja agar liburanmu di taman bintang makin bermakna.

Featured Image Tempat WIsata Taman Bintang via googlemaps