Mojokerto merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi jawa timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tidak kalah dengan wisata di sekitarnya, seperti Surabaya dan juga Malang dan layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Ada banyak sekali tempat wisata di Mojokerto dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi.  Seperti air terjun, candi, waterpark, pemandian, dan masih banyak wisata hits lainnya.

Jika Anda merencanakan liburan ke Mojokerto, berikut ini review tempat wisata di Mojokerto yang poluler yang bisa Anda jadikan referensi liburan selanjutnya.

12 Tempat Wisata di Mojokerto

Air Terjun Surodadu
photo by @sandal_gunung_

Air Terjun Surodadu

Pacet

Tempat apa ? Lebatnya hutan bambu akan menyambut perjalanan Anda menuju wisata air terjun Surodadu. Akses ke lokasi ini sangat mudah, Anda cukup berjalan 100 meter menuju situs air terjun utama.

Apa yang menarik?  Ada dua air terjun yang ada, air terjun mini Surodadu setinggi 3 meter dan juga air terjun Suradu utama setinggi 15 meter.

Selengkapnya
Petirtaan Candi Jolotundo
photo by @asli_mojokerto

Petirtaan Candi Jolotundo

Trawas

Tempat apa? Petirtaan Candi Jolotundo sudah ada sejak tahun 997M. Nama Jolotundo sendiri berasal dari kata Jolo (air) dan Tundo (tingkat), yang artinya pemandian dengan sumber air bertingkat. Karena letaknya masih di pedalaman, air yang mengalir pun masih alami dengan kandungan mineral yang tinggi.

Apa yang menarik? Air di Petirtaan Candi Jolotundo diklaim sebagai air terbaik di dunia setelah air zam-zam, Anda bisa mencoba membuktikannya ketika berkunjung.

Selengkapnya
Sendi Adventure Pacet
photo by @dw.aminur

Sendi Adventure Park

Pacet

Tempat apa? Berada di lereng bukit Welirang, wisata desa adat ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun akhir-akhir ini sedang naik daun karena banyak netizen yang mengupload foto di sosial media.

Apa yang menarik? Panorama alam yang mengagumkan dan beragam spot foto yang menarik.

Selengkapnya
Ranu Manduro
photo by @miftkhlhuda_

Ranu Manduro

Ngoro

Tempat apa? Ranu Manduro awalnya adalah bekas galian pasir dan batu di Gunung Penanggungan.  Karena sumber daya alamnya sudah habis, para penambang pun meninggalkannya. Seiring waktu, bekas galian pun kini tergenang air hujan, mirip dengan Ranu (Danau).

Apa yang menarik? Lanskap Ranu Manduro indah berpadu dengan padang rerumputan nan hijau dan langit biru sangat indah.

Selengkapnya
OBECH AVONTUR
photo by cony permadi

Obech Avontur

Pacet

Tempat apa? Obech Rafting Pacet Mojokerto merupakan salah satu pengelola rafting di sungai krompong.

Apa yang menarik? Anda bisa mencoba berbagai macam wisata outbound di Obech Avontur seperti arung jeram, sambil menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri.

Selengkapnya
Panorama Petung Sewu
photo by @nurmuhamadazis_

Panorama Petung Sewu

Pacet

Tempat apa? SewuWisata Panorama Petung Sewu patut dicoba bagi pecinta petualangan di alam. Udaranya yang sejuk dan panorama alam indah dan alami.

Apa yang menarik? Anda bisa menikmati panorama alam di daerah Cangar yang masih asri sambil hangout bersama teman. Banyak pula spot foto menarik di Panorama Petung Sewu.

Selengkapnya
Situs Trowulan
photo by @@mr.riyan_

Situs Trowulan

Trowulan

Situs Trowulan adalah kawasan kepurbakalaan dari periode klasik sejarah Indonesia yang berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Situs Budaya resmi Trowulan yang bersejarah bekas peninggalan Kerajaan Majapahit.

Ctatan perjalanan situs-situs peninggalan Kerajaan Majapahit. Situs Trowulan memiliki luas hampir 100km2. Dengan lahan seluas itu, Situs Trowulan di Mojokerto memiliki beberapa candi.

Situs situs trowulan mojokerto memiliki luas hampir 100 km². Kerajaan Majapahit merupakan inspirasi arti pentingnya persatuan Indonesia. Situs Trowulan, peninggalan kerajaan Majapahit berusia 725 tahun. Situs ini terancam rusak. Sisa-sisa sepak terjang Kerajaan Majapahit yang terjadi lebih dari 700 tahun yang lalu, peninggalan pusat kekuasaan Majapahit dapat dilihat di Situs Trowulan.

Situs Trowulan adalah bukti kebesaran kerajaan Majapahit pada masanya, yang luasnya hampir mencapai 100Km pesergi. Situs Trowulan di Mojokerto merupakan tempat yang asyik untuk melihat dan mempelajari kejayaan kerajaan Majapahit.

Selengkapnya
Kolam Segaran
photo by @makhrufhadi

Kolam Segaran

Trowulan

Saat Kolam Segaran mengering, apakah piring-piring emas. Kolam segaran memiliki ukuran 325 x 175 meter. Kolam dengan kedalaman 2,88 meter ini ditemukan pada 1926 dalam kondisi tertimbun.

Kolam Segaran ini secara administratif terletak di wilayah Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Banyak situs cagar budaya peninggalan Kerajaan Majapahit yang tersebar di Kecamatan Trowulan. Salah satunya adalah Kolam Segaran.

Kolam Segaran menurut informasi sejarah merupakan kolam kuno terbesar di Indonesia, yang sudah ada sejak jaman Kerajaan Majapahit. Kolam ini baru.

Kolam segaran di Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur itu berfungsi sebagai teknologi pengairan di era Majapahit. Kondisi kolam Segaran, yang merupakan kolam purbakala peninggalan Kerajaan Majapahit.

Kolam Segaran terletak di Dusun Unggahan, Desa Kecamatan Trowulan. Jaraknya hanya sekitar 200 meter di sisi selatan jalan nasional.

Selengkapnya
Pendopo Agung Trowulan
photo by Dedi Setiadi

Pendopo Agung Trowulan

Trowulan

Pendopo Agung Mojokerto adalah salah satu destinasi wisata populer di Dusun Ngelinguk, Desa Sentonorejo, kecamatan Trowulan.

Untuk mengenang sosok dua pembesar kerajaan Majapahit ini, Anda dapat berkunjung ke Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto.

Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto tak sekadar menawarkan wisata sejarah. Kini pengunjung bisa berinteraksi dengan kawanan rusa.

Berjalan ke belakang lagi, maka akan ditemui sebuah bangunan joglo yang dipisahkan oleh tembok dari area Pendopo Agung Trowulan.

Pendopo Agung terletak di Dusun Ngelinguk, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Dibangun oleh Kodam V Brawijaya melalui Yayasan.

Situs Pendopo Agung terletak di Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Nama Situs Pendopo Agung.

Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto Lihat ulasan, artikel, dan foto Pendopo Agung Trowulan di antara objek wisata di Mojokerto.

Selengkapnya
Museum Trowulan
photo Agustinus Prasetyoadi

Museum Trowulan

Trowulan

Museum Trowulan adalah museum arkeologi yang terletak di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Museum ini dibangun untuk menyimpan berbagai.

Museum baru tersebut sekarang bernama Museum Majapahit namun masyarakat umum tetap mengenalnya sebagai Museum Trowulan. Museum Trowulan suguhkan beragam koleksi artefak dari zaman Kerajaan Majapahit. Wajib disambangi jika sedang liburan di sekitar.

Pusat informasi Majapahit, Trowulan. Pada tanggal 24 April 1924, R.A.A. Kromodjojo Adinegoro, salah seorang Bupati Mojokerto bekerja sama. Museum Trowulan adalah museum arkeologi berada di Jawa Timur, tepatnya di kecamatan Trowulan di barat kolam segaran.

Museum Trowulan tempat penyimpanan koleksi bersejarah Majapahit Jawa Timur. Peraturan di Museum Trowulan terkait dengan foto memang terbilang ketat. Bukan sembarangan, peraturan ini dibuat karena alasan khusus.

Museum Trowulan adalah salah satu dari beberapa museum arkeologi yang ada di Indonesia, museum ini terletak di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Salah satu buktinya bisa Anda temukan dengan melihat Peninggalan Sejarah di Museum Trowulan Mojokerto di Jawa Timur.

Selengkapnya
Air Terjun Coban Canggu
photo by Exo Bee

Air Terjun Coban Canggu

Pacet

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Coban Canggu Mojokerto sangat terjangkau. Satu lagi air terjun di kawasan Wana Wisata Padusan Pacet di Mojokerto, namanya Air Terjun Coban Canggu.

Air terjun coban Canggu di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto memiliki sumber air yang dipercaya bisa meringankan. Wisata air terjun Coban Canggu memiliki air terjun yang eksotis, dan menarik untuk di kunjungi di akhir pekan atau hari libur.

Air Terjun Coban Canggu merupakan salah satu tempat wisata alam berupa air terjun di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Terkadang air yang berjatuhan dari Air Terjun Coban Canggu melukiskan warna pelangi yang indah. Angin sepoi yang berhembus membawa butiran air halus.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengunjungi 2 air terjun sekaligus, yaitu Air Terjun Coban Canggu & Air Terjun Coban Grenjengan. Coban Canggu adalah salah satu dari banyak air terjun di kecamatan Pacet, kabupaten Mojokerto. Namun, kebanyakan air terjun di Pacet ini.

Air Terjun Dlundung
photo by @rawindanov

Air Terjun Dlundung

Trawas

Lokasi Air Terjun yang paling dekat dengan Kota Surabaya adalah Dlundung, berjarak sekitar 60 km dari kota Surabaya. Ketahuilah bahwa Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto memang masih memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat memberikan nuansa rileks Anda.

Air Terjun Dlundung, Trawas ulasan, artikel, dan foto Air Terjun Dlundung di antara objek wisata di Trawas. Berikut kami sampaikan Harga Tiket Masuk Air Terjun Dlundung Trawas terbaru yang masih berlaku. Sebelum kita membahas tiket masuk, kita berkenalan dulu.

Air Terjun Dlundung yang terletak di lereng Gunung Welirang tepatnya di Dusun Ketapang Desa Kemloko Kecamatan Trawas Kabupaten. Air Terjun Dlundung Mojokerto, harga tiket mulai dari Rp20.000, Aktivitas bermain di air terjun, berkemah, taman & wahana, kuliner.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dlundung Ketapanrame Trawas. Tiket Air Terjun Dlundung Lebaran. Di lokasi ini, para wisatawan dapat menikmati suasana hutan, air terjun dan deretan pepohonan rimbun yang penuh kesejukan Dlundung.

Museum Sanggar Gubug Wayang
photo by Bayu Prabudi

Museum Sanggar Gubug Wayang

Kauman

Museum Gubug Wayang didirikan oleh Yensen Project Indonesia sebagai wujud rasa peduli terhadap seni dan budaya Indonesia yang beraneka ragam. Museum Sanggar Gubug Wayang menjadi salah satu tempat yang patut Anda kunjungi jika ke Mojokerto. Museum yang terletak di Jalan R.A.

Sanggar Gubug Wayang. Anda dapat menemui beraneka ragam wayang di museum ini, mulai dari wayang tradisional, hingga wayang. Sesuai dengan namanya, Sanggar yang lebih mirip dengan museum ini memiliki koleksi wayang dan dalam jumlah yang sangat banyak.

Informasi mengenai tiket wisata untuk Museum Sanggar Gubug Wayang di area Kab Mojokerto. Museum Gubug Wayang berada di Jl.Kartini 23, Kecamatan Prajurit Kulon. Sanggar Gubug Wayang didirikan oleh Yensen Project sebagai perwujudan rasa. Sanggar Gubug Wayang adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi.

Alun-Alun Kota Mojokerto
photo by @andromeda_dewana

Alun-Alun Kota Mojokerto

Kota

Alun-alun Kota Mojokerto terletak di pusat kota. Bagi warga Kota Mojokerto dan sekitarnya, Alun-Alun ini dulu merupakan tempat rekreasi sekaligus sebagai.

Bagai hutan yang menjadi paru-paru dunia, keberadaan Alun-alun pun berfungsi sama untuk kota. Memberikan udara segar. Wisata Alun Alun Kota Mojokerto , adalah salah satu tempat wisata yang berada di. kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Alun alun kota mojokerto malam hari foto trawas jawa timur dulu tempo baru vector gambar apotek cafe dekat ceker setan city east java daerah. Berita dan foto terbaru Alun-alun Kota Mojokerto, Mojobatik Festival. Alun-alun Kota Mojokerto yang terletak di pusat kota, bagi warga Kota Mojokerto dan sekitarnya merupakan tempat rekreasi.

Gapura Wringin Lawang
photo by @heldadev

Gapura Wringin Lawang

Trowulan

Gapura Wringin Lawang adalah sebuah gapura peninggalan kerajaan Majapahit abad ke-14 yang berada di Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten. Gapura Wringin Lawang, Candi Peninggalan Kerajaan Majapahit di Mojokerto Sebagai kerajaan besar, Kerajaan Majapahit tentu. Gapura Wringin Lawang terletak di Dukuh Wringin Lawang, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Gapura Wringin Lawang ini terbuat dari bata, kecuali sebagian anak tangganya yang terbuat dari batu. Bentuk gapura adalah candi bentar. Candi Wringinlawang terletak di Dukuh Wringinlawang, Desa Jati Pasar, Kecamatan Wringinlawang merupakan candi bentar, yaitu gapura tanpa atap.

Bangunan kuno Wringin Lawang ini sebenarnya bukan merupakan bangunan candi melainkan sebuah Gapura. Diantara situs sejarah Jawa Timur, terdapat di Gapura Wringin Lawang, Mojokerto. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhi sejarah kejayaan. Candi Wringinlawang, Mojokerto.

Wisata Desa BMJ Mojopahit
photo by lely edna dwiyani

Wisata Desa BMJ Mojopahit

Dlangu

Wisata Desa BMJ Mojopahit, Desa Randu Genengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto kini mempunyai destinasi kebun cokelat. Kami sampaikan info Harga Tiket Masuk Wisata Desa yang bertempat di Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Lokasi wisata yang terbilang baru ini berada dalam satu kawasan di Wisata Desa BMJ, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu.

Lokasi wisata ini biasa² saja, namun lokasinya yang dekat dengan kawasan pedesaan membuat lokasi ini menjadi tujuan terdekat yg murah meriah. Bayangkan saja hanya dg 15.000 anda sudah bisa masuk lokasi dengan aneka wahana. Renang, mini water boom dan aneka mainan anak.

Hiburannya tak mau kalah dengan Water Park di kota, ada dangdut koplo, ada akustik. Woooow. Anda pecinta coklat ? Disini anda bisa beli hasil olahan coklat bahkan bisa melihat proses produksi dari pengolahan buah sampai menjadi coklat batangan.

Suasananya cocok bagi mau wisata dengan keluarga, ada kolam renang, makanan, minuman dan mainan semuanya ada. Dan tidak ketinggalan ada produk khasnya yaitu coklat. Coklatnya diolah oleh petani setempat dan diolah jadi berbagai macam olahan mulai dari coklat batangan, permen, coklat bubuk dan wedang coklat.