From Bandung With Love. Bandung selain dikenal sebagai Paris van Java, dikenal juga sebagai kota dengan sejuta cerita romantis. Keromantisan kota Bandung tentunya akan sangat dirasakan jika bersama pasangan atau pacar.

Banyak tempat wisata romantis di Bandung yang murah meriah dan cocok untuk para pasangan, baik itu tempat wisata alam, wisata dalam kota, kafe, mall, dan lain-lain.

5 Tempat Wisata Romantis di Bandung

Jalan Braga

1. Jalan Braga

Lokasi
Jl. Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Tempat apa? Tempat ikonik di Bandung untuk berpacaran tentunya nomor urut pertama adalah Jalan Braga. Suasana Jalan Braga dengan bangunan-bangunan jaman Belanda yang klasik membuat kawasan ini menjadi sangat romantis jika dikunjungi oleh pasangan.

Apa yang menarik? Tidak hanya berjalan-jalan menyusuri Jalan Braga saja, anda bisa mengunjungi tempat makan yang juga romantis, menikmati es krim, dinner di retoran, dan lain-lain. Jalan Braga akan sangat romantis ketika dikunjungi di malam hari, sambil menikmati udara dingin, pastinya kencan anda akan lebih berkesan!

Dago Pakar

2. Dago Pakar

Lokasi
Jl. Raya Golf Dago No.12, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

Tempat apa? Dago Pakar merupakan tempat yang sangat romantis jika dikunjungi di malam hari di akhir pekan bersama pasangan anda. Daerah Dago terletak di kawasan Bandung dengan morfologi ketinggian yang cukup untuk dapat melihat pemandangan city light Kota Bandung dari atas. Karena terletak di dataran tinggi, udara di Dago Pakar ini sangat dingin, jadi disarankan untuk membawa jaket dan pakaian yang tebal ya!

Apa yang menarik? Tersedia juga berbagai tempat makan lesehan, restoran, hingga penginapan di daerah ini. Jangan lupa untuk membawa kamera jika ketempat ini, mengabadikan momen bersama orang yang disayang tentunya akan membuat suasana menjadi lebih romantis daripada biasanya!

Punclut

3. Punclut

Lokasi
Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40142

Tempat apa? Punclut terletak tidak jauh dari Kota Bandung, hanya dengan waktu tempuh setengah hingga satu jam saja anda dan pasangan sudah sampai di Bukit Punclut dan bisa menikmati keindahan city light Kota Bandung dari ketinggian tertentu. Kawasan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan di hari libur.

Apa yang menarik? Menyantap berbagai kuliner di tempat ini juga bisa menjadi hal yang sangat romantis untuk anda dan pasangan anda. Tidak hanya makanan ringan dan makanan khas sunda saja yang bisa anda cicipi disini. Jika anda berniat untuk menginap, tentunya banyak villa-villa yang bisa disewa dengan harga yang ekonomis.

Kawah Putih

4. Kawah Putih

Lokasi
Jalan Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

Tempat apa? Lokasi ini banyak digunakan para pasangan untuk pemotretan pre wedding. Jika anda dan pasangan berniat untuk mengunjungi Kawah Putih, siap-siap saja baper karena anda aka menjumpai banyak sekali pasangan yang sedang pemotretan. Sayangnya, lokasi Kawah Putih ini cukup jauh meskipun ditempuh dari Kota Bandung, waktu tempuh nya bisa hingga dua jam.

Apa yang menarik? Pemandangan dan suasana yang akan anda rasakan akan sebanding dengan perjalanan menuju Kawah Putih. Kawah Putih sangat cocok dikunjungi oleh anda dan pasangan pada waktu pagi hari.

Cartil

5. Cartil

Lokasi
Jl. Leuwi Panjang No.5, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40233

Tempat apa? Masih sama seperti Dago Pakar dan Punclut, tempat wisata Cartil ini dapat anda nikmati bersama pasangan. Anda bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian sambil menikmati jagung bakar misalnya. Mengobrol bersama pasangan bisa menjadi sangat romantis di kawasan ini, Cartil atau singkatan dari Caringin Tilu ini tidak hanya dikenal oleh warga Bandung saja. Bahkan turis mancanegara juga tidak sedikit yang mengunjungi tempat ini lho.

Apa yang menarik? Tidak hanya pemandangan Kota Bandung saja yang bisa anda nikmati, namun anda juga akan disuguhi keindahan hamparan pemandangan alam yang indah seperti pegunungan dengan tumbuhan-tumbuhan yang hijau.