Tips Wisata Backpacker ke Bali Anti Ribet

Bali memang menjadi jantungnya Indonesia. Memiliki banyak tempat wisata yang mampu menarik wisatawan manca maupun lokal. Jika ingin liburan ke Bali, kamu harus mempersiapkannya dengan matang. Tak perlu mahal, berlibur ala backpacker ke Pulau Dewata, Bali patut untuk dicoba. Selain lebih menghemat biaya, kamu juga bisa leluasa berjalan menelusuri setiap wisata yang ada di Bali.

Berikut ini beberapa tips Wisata Backpacker ke Bali yang bisa kamu coba.

1. Pilih Tujuan Perjalanan

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan tujuan wisatamu. Bali memang memiliki banyak wisata yang harus dikunjungi semua. Tetapi kamu harus menentukan tujuan atau rute perjalananmu. Jangan sampai waktu sampai di Bali kamu bingung mau ke mana dulu. Buatlah daftar lokasinya.

2. Transportasi

Alat berkendara menjadi hal yang penting juga. Pastikan kamu memilih transportasi yang nyaman dan aman. Jangan malas untuk mencari informasi tentang transportasi yang akan anda gunakan seperti promo tiket pesawat, kereta api ataupun bus.

3. Penginapan

Selain transportasi, penginapan juga penting. Kamu bisa mencari promo penginapan yang ada di internet. Kamu juga bisa memilih homestay atau hostel yang cenderung lebih murah daripada hotel. Pastikan pula tempat yang akan kamu tinggali itu bersih dan layak untuk dihuni.

4. Makan dan Minum

Selain lokasi wisata yang menawan, Bali juga memiliki kuliner khas yang wajib untuk dicoba. Nah, untuk menjaga uangmu agar tidak terkuras saat berangkat, kamu wajib membawa camilan sendiri. Kamu bisa memakan camilan saat kendaraan membawamu ke Bali. Tapi ingat, saat di Bali jangan terlalu boros, karena makanan yang ada di sana cenderung mahal. Kamu bisa membeli makan di warung sekitar homestay.

5. Tempat Wisata

Meski memiliki banyak tempat wisata, kamu harus pintar-pintar memilih wisata mana yang harus kamu kunjungi. Pilihlah tempat wisata dengan harga tiket yang murah, bahkan gratis. Contohnya Pantai Nusa Dua yang tidak dikenai biaya masuk.

6. Bawa Barang Secukupnya

Terakhir, ini yang tidak boleh dilanggar. Bawa barang secukupnya dan yang diperlukan saja. Misalnya, charger, perlengkapan mandi, dan beberapa pakai serti perlengkapan p3k mini. Ingat, jika barang bawaan yang terlalu banyak akan menghambat travelingmu.