Lagi trend berfoto dunia terbalik! Kamu harus mencobanya di Upside Down World Bali. Di sini, terdapat ragam pilihan ruangan yang sangat chic buat latar foto. Semuanya terbalik dan terlihat natural.

Di Indonesia, sebenarnya ada banyak lokasi yang menyediakan tempat foto dengan latar terbalik. Dari Jogja, Medan, hingga Surabaya. Semuanya ada.

Namun, masing-masing tempat wisata punya ciri khas masing-masing. Suguhan latarnya juga beda-beda. Jadi, kalau kamu sedang berada di Bali, mampirnya ya ke UDW.

Upside Down World Bali
Upside Down World Bali via googlemaps

Alasan Harus ke Upside Down World

Bali merupakan surganya lokasi wisata di Indonesia. Di sini kamu bisa datang ke berbagai destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, hingga yang kekinian seperti foto berlatar dunia terbalik ini.

Setiap harinya, jumlah wisata di pulau dewata selalu membludak. Jika kamu jadi salah satu wisatawannya, maka mampir ke sini bisa jadi satu cara untuk melepas lelah sekaligus bersenang-senang.

Tangkap memori unik dengan berbagai latar yang disediakan oleh pengelola lalu posting di feed instagram! Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus ke sini:

Spot foto yang beragam

Di tempat wisata di Bali ini ada banyak latar ruang terbalik yang bisa digunakan sebagai background. Pengelola terus menambah spot untuk membuat pengunjungnya puas. Ruangan-ruangan tersebut di antaranya adalah:

  1. Ruang makan.
  2. Kamar tidur anak.
  3. Kamar tidur utama.
  4. Kamar mandi.
  5. Ruang tamu bertema kayu.
  6. Dapur minimalis.
  7. Ruang tamu modern.
  8. Berfoto dengan pohon natal.
  9. Lemari buku.
  10. Latar ruang dengan wallpaper luar angkasa (permainan anak).
  11. Rumah makan.
  12. Ruang persediaan bahan makanan untuk dapur (ada sayur, ikan, dll.)
  13. Ruang keluarga dengan tema spooky.
Suasana di Ruang Tamu yang terbalik
Suasana di Ruang Tamu yang terbalik via googlemaps @Amber Hawyn

Setidaknya, itulah 13 latar yang sering digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto. Yang makin menarik, semua ruangan dibuat dengan konsep yang kuat dengan pilihan warna yang mendukung. Desain interiornya sangat bagus dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Staf yang ramah dan pengarah gaya

Untuk pengunjung-pengunjung baru, amat sangat wajar bila merasa bingung saat harus berpose di ruangan yang serba terbalik. Maka untuk membuat gayamu terlihat natural, ada staf yang siap menjadi guide sekaligus pengarah gaya. Mereka juga siap mengambilkan foto untukmu dan keluarga, lho!

Jadi, saat sudah merasa mati gaya jangan ragu untuk bertanya tentang pose-pose yang biasanya digunakan oleh orang. Kamu juga bisa mencari ide pose supaya fotomu terlihat cetar membahana. Jadikan momenmu di sini jadi yang terbaik dan tak mubazir.

Wisata terdekat Upside Down Bali

Alasan lain yang menjadikanmu harus mengunjungi UDW Bali adalah letaknya yang sangat dekat dengan lokasi wisata lainnya. Berikut ini adalah beberapa titik lokasi wisata yang sangat dekat dengan UDW Bali:

  1. Elephant Safari Park.
  2. Pantai Legian.
  3. Pantai Kuta.

Kalau dari Elephant Safari Park jaraknya bahkan hanya 3 menit saja. Sangat dekat dan cocok buat wisata bersama keluarga.

Harga tiket Upside Down World Bali

Untuk memasuki lokasi, silakan siapkan dana Rp 100.000,- untuk pengunjung dewasa. Sementara anak di bawah 12 tahun dikenakan tarif yang lebih murah, yakni Rp 50.000,- per anak.

Tempat Beli Tiket
Tempat Beli Tiket via googlemaps @Usep Usman N

Alamat dan Jam buka UDW Bali

Saat ini, jam buka Upside Down Bali mulai dari jam 09.00 – 19.00 WITA. Pembelian tiket sudah ditutup sejak jam 18.00 WITA. Buka setiap hari dari Senin sampai Minggu.

Alamat: Jalan By Pass Ngurah Rai nomor 762 di Kota Denpasar.

Yuk ajak keluarga, teman, dan kerabat ramai-ramai ke museum Upside Down World Bali. Semakin seru kalau bisa foto bersama. Jangan lupa siapkan kamera terbaikmu.

Peta Lokasi